You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan May Day di Jaksel Diisi dengan Aksi Sosial
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Peringatan May Day di Jaksel Diisi dengan Aksi Sosial

Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama sejumlah serikat pekerja menggelar peringatan Hari Buruh (May Day). Peringatan May Day di Jakarta Selatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan sosial.

P emberian santunan dan sembako

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, May Day merupakan momentum untuk menyadari dan mengingat kembali bahwa pekerja atau buruh dan pengusaha merupakan unsur yang sama pentingnya dalam sebuah hubungan industrial. 

"Hari ini kita bersama Lembaga Kerja Sama Tripartit membuat May Day di Jakarta Selatan Tahun 2024 dengan kegiatan yang bersifat sosial dan penuh makna," ujarnya, di lokasi acara, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, di Jalan Prapanca, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (1/5).

Ganjil Genap Ditiadakan pada 1 Mei 2024

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya para pekerja karena peringatan Hari Buruh di Jakarta Selatan terselenggara dengan baik dan kondusif berkat dukungan serta kontribusi dari berbagai pihak baik unsur pemerintah, unsur organisasi pengusaha maupun elemen serikat pekerja. 

"Mari kita ubah citra May Day yang di masa lalu sering disalahartikan sebagai kegiatan subversif menjadi kegiatan yang berlandaskan semangat persaudaraan dan gotong royong," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim menambahkan, dengan tagline "May Day is Trampil Day" kegiatan ini melibatkan 250 peserta dari lima serikat pekerja di wilayah Jakarta Selatan.

"Dalam peringatan May Day tahun ini kita adakan pemberian santunan dan sembako. Kemudian, pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," terangnya.

Sementara itu, salah seorang tenaga kerja, Didin (45) mengucapkan terima kasih dengan adanya peringatan May Day di Jakarta Selatan yang dapat memperkuat rasa kekeluargaan antara pemerintah, pengusaha, dan buruh.

"InsyaAllah dengan silaturahmi yang terus terjalin ini akan menciptakan Jakarta Selatan yang semakin lebih baik lagi terutama bagi kami para pekerja atau buruh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personAnita Karyati
  2. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati