You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Berikan Apresiasi Guru dan Pelajar Berprestasi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Berikan Apresiasi Guru dan Pelajar Berprestasi

Wali Kota  Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memberikan piagam penghargaan kepada guru dan pelajar SMA berprestasi. Apresiasi ini diberikan saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di halaman kantor wali kota, Kamis (2/5).

Mereka adalah pejuang-pejuang di bidang pendidikan, olahraga, sains dan sebagainya. 

Dikatakan Anwar, apresiasi berupa penghargaan ini layak diberikan karena mereka telah menjadi pejuang di bidang pendidikan, olahraga, sains dan lainnya. Diharapkan, ini dapat memotivasi para pelajar lain di Jakarta Timur untuk meraih prestasi terbaik.  

Mereka adalah pejuang-pejuang di bidang pendidikan, olahraga, sains dan sebagainya. Kami sebagai Pemerintah Kota mengapresiasi, memberikan motivasi dengan memberikan piagam, " ucap Anwar,

Dua SD di Jakut Raih Predikat GLSM 2023

Diingatkan Anwar, setelah status Jakarta menjadi Kota Global pascaperpindahan ibukota negara, maka perlu dipersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang canggih, baik dan berkualitas. Ini sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2024, ' Hari Pendidikan Nasional 2024'.  

"Karena itu, perlu untuk terus belajar dan belajar," tegas Anwar.

Sementara, Nadia Salma Zhafira, siswa kelas XI SMAN Unggulan MH Thamrin, mengaku sangat senang dan bangga karena bisa berhasil menjuarai Olimpiade Matematika tingkat Internasional.

"Saya berharap ke depan dunia pendidikan akan lebih baik lagi dan ilmu yang didapat ini bisa bermanfaat untuk dunia pendidikan di negeri ini," ucapnya.  

Ia mengajak pelajar di Indonesia untuk tetap semangat dalam belajar. Karena menuntut ilmu itu adalah penting bagi generasi muda untuk menggapi cita-citanya.

Selain Nadia, penghargaan juga diberikan kepada Syakira Basalama dari SMAN MH. Thamrin yang mendapat peringkat kedua di ajang Euler Mathematical Olympiad, serta Abdullah Hafiz  peraih juara pertama Hongkong International Science Olympiad Internasional.

Kemudian, Aslam Rehan Saptotriono dari SMK Negeri 46 Jakarta (Juara 1 Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa, tingkat nasional bidang fisika), Rendi Wicokro dari SMK Negeri 69 Jakarta (Juara 1 Quartal Science Olympiad tingkat nasional).

Di bidang olahraga, penghargaan diberikan kepada Banyu Hisaka Batarasresta dari SDN Rawamangun 12 Pagi yang jadi Juara 1 Bali Taekwondo Internasional Championshihp 2023 dan Febrian Jovas Nararya dari SMPN 109 Jakarta periah Juara 3 Oder Toolve, Kategori Boys U 12 World Youth Cup, Gothia Cup 2023 di Swedia.

Sedangkan guru berprestasi diraih Nur Rahmah Cahyani dari SDN Balimester 1 yang berhasil meraih juara 2 Olimpiade IImu Pengatahuan Alam guru SD tingkat nasional (AD).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1735 personAnita Karyati