You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Penghargaan Pembangunan Daerah Bukti Heru Mumpuni Pimpin Jakarta
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tiga Penghargaan Pembangunan Daerah Bukti Heru Mumpuni Pimpin Jakarta

Pemuda Indonesia Cinta Tanah Air (PITA) mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berhasil meraih tiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 kategori Provinsi Terbaik dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI. 

Pak Heru mampu berkoordinasi dengan seluruh jajaran

Raihan prestasi ini membuktikan kinerja Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sudah mumpuni.

Ketua Umum (Ketum) PITA, Ervan Purwanto mengatakan, penghargaan yang diserahkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat ini merupakan prestasi dan bentuk pengakuan terhadap kerja nyata Heru Budi Hartono saat memimpin Kota Jakarta. 

Pj Gubernur Sampaikan IPM Jakarta Tertinggi di Indonesia Saat Rapat Paripurna LKPJ 2023

"Jakarta selama ini menjadi Ibu Kota memiliki persoalan kompleks. Pak Heru mampu berkoordinasi dengan seluruh jajaran dan bersinergi bersama pemerintah pusat melakukan perencanaan dan eksekusi penyelesaian berbagai persoalan itu," ujarnya seperti dikutip melalui keterangan tertulis, Selasa (7/5).

Ervan menjelaskan, di masa kepemimpinan Heru di Jakarta telah dilakukan akselerasi pembangunan dan integrasi transportasi massal sebagai milestone guna mengatasi masalah kemacetan.

"Saat ini sedang berlangsung proses pembangunan MRT Fase 2A rute Bundaran HI-Kota yang akan dilanjutkan ke Fase 2B. Kemudian, ada juga LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai," jelasnya. 

Menurut Ervan, persoalan banjir yang disebabkan kiriman dari hulu, hilir dan lokal juga terus dilakukan percepatan. Upaya mengatasi persoalan banjir ini diharapkan semakin optimal seiring diimplementasikan beleid dalam Undang Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang memuat terkait Daerah Aglomerasi.

"Mengatasi persoalan banjir di Jakarta diperlukan juga kerja sama yang lebih intens antara Jakarta dengan daerah sekitar," paparnya. 

Ervan menilai, selama ini Heru juga sangat memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta untuk bisa bersaing sebagai kota global.

"Indeks Pembangunan Manusia di Jakarta pada 2023 mencapai 83,55 atau meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 81,65 dan menjadi yang tertinggi di Indonesia," tuturnya. 

Ia menambahkan, dari berbagai pencapaian dan prestasi yang sudah diraih, Heru dinilai sangat layak melanjutkan kepimpinan di Jakarta dan menuntaskan berbagai persoalan klasik yang belum kunjung terselesaikan.

"Saya kira Pak Heru yang mengawali dan lama berkarir di Pemprov DKI lebih memiliki kecintaan dan kepedulian tinggi pada kemajuan Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye920 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati