You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebanyak 50 PPK di Jaksel Untuk Pilkada Jakarta 2024 Dilantik
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

50 Panitia Pemilihan Kecamatan di Jaksel Dilantik

Sebanyak 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta tahun 2024 di wilayah Jakarta Selatan resmi dilantik, Kamis (16/5), di selasar Kantor Wali Kota setempat. 

L ebih teliti dan jaga integritas

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meminta kepada seluruh PPK yang sudah dilantik untuk bertugas dengan sungguh-sungguh, bekerja sesuai aturan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait dan TNI/Polri.

"Saya minta jangan ada anggapan dari teman-teman PPK tugasnya akan lebih ringan daripada Pilpres kemarin. Tetap harus lebih teliti dan jaga integritas,"  ujarnya, Kamis (16/5).

Dinsos Berkomitmen Upayakan Hak Penyandang Disabilitas pada Pilkada 2024

Munjirin juga meminta kepada seluruh camat untuk melakukan kontrol dan monitoring agar seluruh tahapan Pilkada di Jakarta Selatan berjalan baik dengan presentase penggunaan hak pilih yang tinggi.

"Saya berpesan kepada PPK untuk bisa menjaga kesehatannya, mempergunakan waktu istirahat dengan baik dalam menghadapi Pilkada yang hanya tinggal hitungan bulan ini," terangnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Selatan, Muhammad Taqiyuddin menuturkan, PPK tahun 2024 di Jakarta Selatan ini dituntut tidak hanya memahami terkait fungsi pemilihan. Namun, juga harus memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial baik, serta mampu membangun tim work yang bagus.

"Sebanyak 50 orang PPK ini juga kita tuntut untuk netral serta berintegritas tinggi. Kemudian, segera melakukan sinergisitas secara internal dan eksternal untuk kelancaran tugas-tugas tahapan Pilkada," ungkapnya.

Taqy menambahkan, PPK yang baru saja dilantik perlu mempelajari dan memahami ketentuan peraturan perundang-undangan, membangun solidaritas dengan sesama anggota PPK, melaksanakan tahapan pemilu sesuai aturan, serta menyusun rencana kerja dan kode etik PPK yang berlaku. 

"Saya ucapkan selamat kepada anggota PPK Jakarta Selatan tahun 2024 yang telah dilantik. Selamat melaksanakan tugas, semoga selalu mendapatkan petunjuk dan kelancaran dalam bertugas, serta tetap membawa harum nama Jakarta Selatan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1136 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1058 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1039 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye866 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye847 personTiyo Surya Sakti