You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT, Satpol PP
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Satpol PP dan Satlinmas Diharapkan Terus Jaga Ketenteraman, Ketertiban, dan Perlindungan Warga Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-62 Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Keberhasilan seluruh tahapan pemilihan presiden, wakil presiden (wapres), dan pemilihan legislatif

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru mengapresiasi kinerja Satpol PP dan Satlinmas yang menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga ketenteraman, ketertiban, dan melindungi warga Jakarta.

"Keberhasilan seluruh tahapan pemilihan presiden, wakil presiden (wapres), dan pemilihan legislatif yang telah berlangsung dengan aman, tertib, dan damai adalah wujud kerja keras Satpol PP bersama seluruh jajaran penyelenggara pemilu, TNI/Polri, perangkat daerah, dan elemen organisasi masyarakat," ungkapnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57, Anies Tegaskan Penegakan Hukum yang Beradab dan Humanis

Sinergi ini kata Pj Gubernur Heru. harus dipertahankan, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November 2024 mendatang. Satpol PP dan Linmas diharapkan terus berinovasi dan turut berperan dalam transformasi Kota Jakarta sebagai pusat kegiatan bisnis berskala global yang tenteram dan kondusif. Ia juga meminta Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui berbagai program, sehingga warga Jakarta dapat aktif dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban kota.

”Termasuk pada bulan ini sampai Juni, Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban administrasi kependudukan. Saya harap Satpol PP dapat juga aktif membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan administrasi kependudukan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang (UU) atau Peraturan Pemerintah (PP), serta  keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," tambahnya.

Ia melanjutkan, seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar memahami substansi UU tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) agar dapat memberikan pengarahan kepada masyarakat dalam rangka transformasi Kota Jakarta menuju Kota Global.

Satpol PP DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya untuk mengayomi masyarakat, seperti membentuk Duta Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di tingkat sekolah, hingga tingkat RT dan RW agar masyarakat peduli trantibum.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1950 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1228 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1171 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1034 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti