You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penilaian, Lomba, Tingkat Kabupaten, Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dua Kelurahan Jalani Penilaian Lomba Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan penilaian terhadap Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Untung Jawa di Ruang Penyu, Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara.

M enjadi motivasi

Untuk Kelurahan Pulau Untung Jawa mewakili Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kelurahan Pulau Panggang menjadi wakil dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penilaian hari ini dilakukan untuk tahap pemaparan. Sebelumnya, telah dilakukan penilaian administrasi dan lapangan.

Tim Penilai Lomba Kelurahan Sambangi Kembangan Selatan

"Setelah melalui tahapan panjang mulai dari tingkat kecamatan, administrasi dan verifikasi lapangan, kini dilakukan pemaparan oleh masing-masing Lurah, yang selanjutnya akan dinilai," ujarnya, Senin (20/5).

Junaedi berharap, kegiatan ini dapat memotivasi para lurah untuk terus meningkatkan kemajuan wilayah dan menyejahterakan masyarakat setempat. Sebab, Nantinya akan dipilih satu pemenang yang akan bersaing di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Kegiatan ini tentunya bisa menjadi motivasi kepada para lurah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada, seperti gizi buruk, pengangguran, kebersihan, dan lainnya," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan merasa bersyukur dapat mewakili Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Proses tahap pendaftaran dan administrasi lomba tidak membutuhkan waktu lama karena semua data yang ada di wilayahnya sudah siap," ungkapnya.

Menurutnya, dalam tahapan pendaftaran dan administrasi juga sudah terpenuhi semua. Bahkan, telah memenuhi pendataan terkait pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, dan lain-lain

"Alhamdulillah pemaparan hari ini berjalan lancar," bebernya.

Ia memaparkan, poin-poin yang dinilai tim penilai yang ada di wilayahnya seperti, inovasi dalam penurunan angka stunting yang mencapai zero stunting.

"Ada juga pembuatan perluasan Kebun Sukun karena Pulau Untung Jawa terkenal dengan produk lokal Keripik Sukun dan asinan Cermai hingga upaya menindaklanjuti banjir dan angin barat," ucapnya.

Sidartawan menambahkan, dalam pengisian data-data tersebut pihaknya bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendukung serta melibatkan Pokdarwis, PKK, pengaman tiga pilar, dan pengurus RT/RW.

"Harapan kita, Kelurahan Pulau Untung Jawa lolos di tingkat kabupaten agar bisa mewakili ke tingkat provinsi dan nasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye850 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti