You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta Kembali Digelar untuk Penuhi Kebutuhan Warga
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Gandeng Ikatan Alumni SMAN 70, Pemprov DKI Kembali Gelar Sembako Murah

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau pelaksanaan Sembako Murah di SMAN 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (22/5).

Kegiatan ini disponsori oleh Ikatan Alumni SMAN 70

Kali ini, kegiatan Sembako Murah bersinergi dengan Ikatan Alumni SMAN 70 Jakarta sebagai mitra kegiatan. Tersedia seribu paket sembako yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya.

"Kegiatan ini disponsori oleh Ikatan Alumni SMAN 70. Sebanyak 1.000 paket Sembako Murah tersedia bagi warga. Ya terus (diupayakan) komitmennya untuk membantu masyarakat, agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok melalui Sembako Murah,” ungkap Pj Gubernur Heru.

Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

Seribu paket sembako yang dijual seharga Rp 100.000 terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu, dan 2 liter minyak goreng. Selain itu, tersedia bahan pangan eceran yang disediakan oleh Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya, seperti daging sapi, daging ayam, dan produk perikanan, serta bawang merah dengan harga Rp 20.000/setengah kilogram, cabai merah keriting seharga Rp 11.000/seperempat kilogram, dan cabai rawit merah seharga Rp 7.000/seperempat kilogram. Seluruh bahan pangan yang tersedia, baik dalam bentuk paket maupun eceran dipastikan dijual dengan harga di bawah pasaran.

Sementara Widi, salah satu warga Kebayoran Baru yang merasakan Sembako Murah menuturkan, ia baru pertama kali merasakan program ini dan bersyukur karena dapat berbelanja dengan harga yang lebih murah daripada harga pasaran.

"Terutama beras, kalau 5 kilogram di pasar sekitar tujuh puluh lima ribu. Di sini seratus ribu sudah dapat banyak item, termasuk minyak dan gula," ungkapnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Widi pun berharap, kegiatan tersebut bisa secara konsisten dilakukan karena dapat membantu warga yang membutuhkan. "Kalau bisa setiap bulan, Pak, karena membantu banget buat warga seperti kami," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru juga meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 70 Jakarta. Dalam pelaksanaannya, dilakukan bersinergi oleh Dinas Pendidikan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye982 personAnita Karyati
  2. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye865 personFolmer
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye818 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

    access_time23-06-2024 remove_red_eye780 personBudhi Firmansyah Surapati