You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Begal, Pemprov DKI Hibahkan Ratusan Motor ke Kodam Jaya
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Cegah Begal, Pemprov DKI Hibahkan Ratusan Motor ke Kodam Jaya

Pemprov DKI Jakarta menghibahkan 326 sepeda motor merek Kawasaki D-Tracker X kepada Kodam Jaya senilai Rp 18 Miliar. Kendaraan berkapasitas 250 cc tersebut sebelumnya digunakan saat kegiatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Tidak ada lagi orang Jakarta jadi korban begal. ‎Dengan motor ini hanya 8 menit sudah ada di lokasi kejadian

Selain menghibahkan ratusan unit sepeda motor, Pemprov DKI juga menyerahkan 2.950 set alat perlengkapan anti hura hara kepada prajurit Kodam Jaya. Secara simbolis Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus  Sutomo menerima kunci sekaligus tongkat pemukul dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki berharap dengan adanya perlengkapan ini, reaksi terhadap tindak kejahatan bisa lebih cepat diantisipasi. Selain itu, aksi begal yang belakangan meresahkan masyarakat juga bisa diminimalisir. "Tidak ada lagi orang Jakarta jadi korban begal. ‎Dengan motor ini hanya 8 menit sudah ada di lokasi kejadian, melumpuhkan begal yang mengganggu warga Jakarta," ujar Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/8).

HUT RI, Ahok Bakal Susuri Kali Ciliwung

Mantan Bupati Belitung Timur ini berharap, TNI bisa bersama-sama dengan kepolisian membantu mengamankan ibu kota. ‎Dengan kondisi Jakarta yang kondusif tentu dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan warga Jakarta merasa aman. "Ini akan membuat perekonomian kita membaik. Dan membuat semua orang merasa aman berada di Jakarta," kata Ahok, sapaan akrab Basuki.

Hibah 326 unit motor dan 2.950 set alat perlengkapan anti huru-hara ini dibeli menggunakan APBD 2014. Hanya saja serah terima baru dilakukan tahun ini.

Pangdam Jaya, Mayjen Agus Sutomo mengakui, selama ini pihaknya mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana untuk mengamankan ibu kota. Terlebih, permasalahan yang dihadapi di ibu kota cukup kompleks. Dengan adanya hibah ini, maka akan sangat membantu pengamanan Jakarta. "Kita sangat membutuhkan perlengkapan dan peralatan ini untuk mengamankan ibu kota. Prasarana dan sarana yang kita miliki sangat terbatas," ucapnya.  

Dalam acara serah terima tersebut, Ahok dan Agus sempat menjajal kemampuan Kawasaki D-Tracker X berkeliling halaman Balaikota. Pangdam juga menjajal kekuatan tameng yang dipegang salah seorang prajurit Kodam Jaya dengan tongkat pemukul.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito