You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Cibubur Tata Lahan Tidur Jadi Taman Unggulan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kelurahan Cibubur Tata Lahan Tidur Jadi Taman Unggulan

Lahan tidur di Jalan Raya Lapangan Tembak, RW 04 Cibubur disulap menjadi sebuah taman unggulan. Penataan lahan berukuran kurang lebih 15x2,5 meter persegi ini ditarget rampung akhir Juni mendatang.

Kondisi eksisting kumuh dan banyak puing

Plt Lurah Cibubur , Ronny Abdullah mengatakan, lokasi tersebut dibidik menjadi penataan kawasan unggulan karena kondisi eksisting terlihat kumuh karena dipenuhi sampah dan puing.

"Lahan tidur ini kita jadikan penataan kawasan unggulan tri wulan kedua. Kondisi eksisting kumuh dan banyak puing, makanya kita bersihkan dan dijadikan taman," katanya.

Anwar Tinjau Perbaikan Tanggul di Cibubur

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto menambahkan, dalam melakukan penataan kawasan unggulan, pihaknya mengerahkan 10 anggota PPSU. Mereka ada yang bagian membersihkan puing, menata lahan, mengecat tembok hingga membuat mural dan menanam tanaman hias bantuan dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

"Dalam rangka menjelang HUT Kota Jakarta Ke 497 dan melakukan penghijauan, kita  lakukan  penataan kawasan unggulan tri wulan kedua di Jalan Lapangan Tembak," kata Heru

Menurutnya,  lahan yang ditata ini lokasinya persis di depan sebuah gudang perusahaan swasta. Bahkan di lahan ini ada dinding pembatas setinggi dua meter yang dibuat mural dengan aneka gambar. Seperti  sepasang  ondel indel, logo Jaya Raya, tulisan sukses Jakarta untuk Indonesia dan gambar kainnya.

"Penataan kawasan unggulan ini dikerjakan sejak awal April lalu dan saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen. Targetnya akhir Juni nanti rampung," pungkas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing