You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jajaran Kelurahan Karet Kuningan Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada Pelajar
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Bank Sampah RW 01 Kelurahan Karet Kuningan Diresmikan

Bank Sampah RW 01, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan diresmikan. Prosesi peresmian dilakukan langsung Lurah Karet Kuningan, Istambul Afrikana.

B isa mendapatkan tambahan penghasilan

Istambul mengatakan, keberadaan bank sampah ini diharapkan dapat memotivasi warga untuk melakukan pemilahan sampah sejak dini.

"Melalui pemilahan ini sangat berguna untuk mengurangi volume sampah yang dibawa menuju tempat pembuangan akhir. Selain itu, warga bisa mendapatkan tambahan penghasilan," ujarnya, Jumat (7/6).

Warga Jakarta Utara Ini Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Ia berharap masyarakat di lingkungan RW 01, termasuk komunitas sekolah maupun instansi lainnya ikut bergabung mengumpulkan sampah yang sudah dipilah ke Bank Sampah RW 01.

"Mari kita sama-sama mulai dari sekarang untuk melakukan pengelolaan sampah dengan cara memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan dan sumber kehidupan bagi makhluk hidup lainnya," terangnya.

Istambul menjelaskan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan edukasi dan sosialisasi kepada puluhan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tanwirul Qulub terkait pengelolaan sampah yang baik dan benar dengan narasumber dari Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Setiabudi dan TP PKK setempat.

"Materi yang diberikan yakni, pemilahan sampah rumah tangga sebagai pupuk kompos, hingga mengubahnya menjadi barang bermanfaat bernilai ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu, guru pembimbing MTs Tanwirul Qulub, Deswita mengucapkan terima kasih atas edukasi dan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah.

"Seluruh komunitas sekolah akan kita ajak melakukan pemilahan sampah dan pengumpulan sampah ke Bank Sampah RW 01, Kelurahan Karet Kuningan," ucapnya.

Ia berharap, peserta didik hingga guru yang telah mendapatkan materi pengelolaan sampah ini dapat menyampaikan pengetahuan dan wawasan yang sudah di dapat di lingkungan rumahnya.

"Semoga mereka lebih mengerti dan mau melakukan pemilihan sampah. Kita berharap lingkungan sekolah khususnya juga dapat semakin terjaga kebersihannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1248 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1151 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1036 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye923 personNurito