You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dharma Jaya, Ketersediaan, Kesehatan, Hewan Kurban, Iduladha2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dharma Jaya Pastikan Ketersediaan dan Kesehatan Hewan Kurban

Ketersediaan hewan kurban baik itu sapi maupun kambing dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan kurban menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kami pastikan stok sapi dan kambing tercukupi menjelang Iduladha nanti

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, ketersediaan hewan kurban di Jakarta ada sebanyak 800 ekor sapi dan 100 ekor kambing hingga saat ini dan siap didistribusikan kepada masyarakat. Ia menilai, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban.

"Kami pastikan stok sapi dan kambing tercukupi menjelang Iduladha nanti. Hewan kurban sudah siap didistribusikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kurban," ujar Raditya, Senin (10/6).

Dharma Jaya akan Bangun 10 Gerai Djawara Fried Chicken di JakGrosir dan JakMart

Raditya menyampaikan, semua hewan kurban juga dipastikan dalam kondisi yang sehat sehingga halal dan higienis untuk dikonsumsi masyarakat.

Ia menjelaskan, kesehatan hewan kurban telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan dokter hewan.

“Hewan kurban yang sudah diperiksa kesehatannya akan diberikan tanda, sehingga hal itu memberikan kepastian bagi masyarakat yang akan membeli hewan tersebut,” kata Raditya.

Ia menambahkan, Perumda Dharma Jaya memastikan stok hewan kurban yang masuk benar-benar sehat sebelum memasuki area rumah pemotongan hewan (RPH) milik Perumda Dharma Jaya yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Dengan demikian, Perumda Dharma Jaya menjamin ketersediaan daging hewan kurban halal dan sesuai syariat Islam untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit zoonosis dan penyakit hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Salmonella.

“Hewan yang masuk ke RPH Cakung kami pastikan terpenuhi standar kesehatannya, halal dan higienis. Ini merupakan jaminan kepada masyarakat Jakarta terhadap kebutuhan hewan kurban yang sudah terpenuhi standar kesehatannya.” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1751 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1641 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1077 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye956 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye837 personTiyo Surya Sakti