You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pokso PPDB di SMAN 70 Jakarta Sudah Layani 1.540 Peserta
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Posko PPDB SMAN 70 Layani 1.540 Calon Peserta Didik

Posko Prapendaftaran dan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di  SMAN 70, Jalan Bulungan, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah melayani 1.540 orang.

Memudahkan calon peserta didik 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Puji Safitri mengatakan, 1.540 calon peserta didik tersebut dilayani mulai 20 Mei-12 Juni 2024 pukul 14.00 WIB. 

"Puncak layanan terjadi pada 20 Mei lalu yang menjadi hari prapendaftaran PPDB. Kebanyakan peserta masih memastikan syarat pendaftaran terutama data kependudukan," ujarnya, Kamis (13/6). 

Camat Pesanggrahan Tinjau Pelaksanaan PPDB

Puji menjelaskan, mayoritas masyarakat yang datang ke Posko PPDB membutuhkan solusi terkait pemblokiran Nomor Induk Kependudukan (NIK), ketidaksesuaian Kartu Keluarga (KK) hingga ingin pindah domisili.

"Banyak peserta yang tidak sesuai domisili ingin bersekolah di tempat lain seperti menyesuaikan tempat kerja orang tua saat ini," terangnya

Untuk mengatasi hal itu, lanjut Puji, selama PPDB berlangsung pihaknya bersinergi dengan Suku Dinas Dukcapil dan Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Selatan dalam melakukan pemaduan data alamat tempat tinggal hingga membantu membuatkan akun baru. 

Selain itu, Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan juga memastikan tidak ada kecurangan dalam sistem PPDB karena pihaknya melaksanakan secara langsung (real time) memadukan data kependudukan KK mereka dengan sekolah yang didaftarkan atau dituju. 

"Tidak lupa, kita juga mengarahkan peserta mendaftar melalui urutan jalur yang ada seperti prestasi, afirmasi, zonasi dan perpindahan. Tujuannya, untuk memudahkan calon peserta didik untuk tepat memilih jalur yang dituju, sehingga tidak ada kesalahan saat mendaftar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1051 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing