You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Darwis Triadi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikut Lomba Color of Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Darwis Triadi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikut Lomba Color of Jakarta

Fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi mengapresiasi pelaksanaan Lomba Fotografi Color of Jakarta (CoJ) 2024 yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik).

Antusiasmenya bagus

Meski baru pertama kali menjadi juri CoJ, ia mengaku antusiasme masyarakat terhadap lomba foto tahunan dalam rangka HUT Kota Jakarta ini sangat tinggi. Tercatat, CoJ 2024 diikuti sebanyak 979 peserta dengan total karya yang didaftarkan sebanyak 4.534 foto.

“Antusiasmenya bagus, malah saya dengar ada peningkatan 30 persen dari segi jumlah karya foto dan peserta. CoJ luar biasa melihat durasi waktu namun peserta dan karya sebanyak ini. Ini mengindikasikan bahwa ternyata masyarakat mulai concern dengan adanya lomba fotografi ini,” ujar Darwis, usai melakukan sesi penjurian Color of Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/6).

Ramaikan HUT ke-497 Jakarta, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Ikut Upacara di Monas

Pemilik Darwis Triadi School of Photography ini menilai karya-karya fotografi dari para peserta sesuai dengan tema lomba CoJ 2024 yakni ‘Sejuta Pesona Jakarta’ yang merepresentasikan perkembangan dan kemajuan segala aspek kehidupan di kota Jakarta.

“Dan ini membuktikan bahwa memang terjadi suatu perkembangan dan kemajuan yang luar biasa di Jakarta melalui visual itu. Seperti trotoar, jogging track dan segala fasilitas lainnya secara visual berkembang dengan pesat di Jakarta ini,” ucap Darwis.

Menurutnya, aktivitas fotografi di Indonesia berkembang pesat. Dengan digelarnya CoJ setiap tahunnya menjadi wadah bagi masyarakat khususnya pecinta fotografi mengembangkan kemampuannya. Ia berharap, perkembangan pesat kota Jakarta diiringi dengan perubahan pola pikir (mindset), perilaku dan sumber daya masyarakatnya.

“Ini bukti visual, saya rasa dari tahun ke tahun Jakarta selalu berkembang karena secara fisik akan berubah, kami harapkan masyarakatnya berubah juga. Walaupun Jakarta bukan ibu kota, tapi tetap metropolitan yang harus kita jaga bersama, kembangkan dan bangun jauh lebih baik lagi,” tandas Darwis.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye985 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye965 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing