You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
300 Peserta Diajak Wisata ke Museum Kebaharian dan Kota Tua
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

500 Peserta Diajak Kunjungi Destinasi Wisata Budaya dan Sejarah

Sebanyak 500 peserta terdiri dari pelajar, komunitas dan kader PKK Jakarta Utara diajak berwisata ke situs budaya dan museum, Rabu (19/6). Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti program Wajib Kunjung Objek Bersejarah dan Budaya Tahun 2024 yang diadakan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara.

M emotivasi untuk mengenal sejarah

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Muhammad Andri, mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan penting untuk masyarakat sebagai sarana wisata edukatif.

"Kunjungan ini salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat Jakarta Utara dalam meningkatkan pemahaman dan memotivasi untuk mengenal sejarah," ujarnya, usai melepas keberangkatan peserta wisata, Rabu (19/6).

Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Tembus 36.411 Orang

Andri menjelaskan, melalui kunjungan ini juga dapat memberi kesan kepada masyarakat bahwa mengunjungi museum dan situs budaya di Jakarta saat ini tempatnya nyaman dan menyenangkan.

"Saya harap mereka dapat menceritakan kembali pengalaman yang didapat kepada keluarga maupun tetangga, khususnya anak-anak," terangnya.

Kepala Seksi Perlindungan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara, Aep Tursaman menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang.

Untuk gelombang pertama hari ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari 150 pelajar SMAN/SMKN, 100 Komunitas Majelis Taklim, dan 50 kader PKK Jakarta Utara.

"Pada gelombang kedua yang diadakan besok, rencananya diikuti 200 peserta terdiri dari Pelajar SMAN/SMKN dan guru pendamping," ungkapnya.

Ia menambahkan, kunjungan museum ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Adapun destinasi yang dituju yakni,

Museum Kebaharian, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta kawasan Kota Tua.

"Kami ingin para peserta dapat melestarikan budaya dan peninggalan bersejarah di Jakarta. Kemudian, menumbuhkan kecintaan generasi muda untuk melestarikan budaya dengan pengetahuan dan wawasan yang didapat," bebernya.

Sementara itu, salah satu peserta wisata dari SMAN 15 Jakarta, Dini Safara (16) mengaku sangat senang bisa ikut berkunjung ke objek wisata bersejarah

"Saya dapat mengetahui lebih dalam tentang koleksi dan tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Semoga bisa terus diadakan, khususnya dengan peserta pelajar atau generasi muda," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2007 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1118 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1024 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye912 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye776 personBudhi Firmansyah Surapati