You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Senin, Kawasan KBT Mulai Ditata
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Senin, Kawasan KBT Mulai Ditata

Dua zona ini akan menjadi proyek percontohan bagi empat zona lainnya

Pemkot Administrasi Jakarta Timur akan melakukan penataan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) pada Senin (10/8) lusa. Penataan pertama difokuskan pada zona satu dan tiga, yakni yang berada di kawasan Cipinang Besar Selatan dan kawasan depan RSKD Duren Sawit.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, zona satu dan tiga ini lebih awal ditata karena arealnya sangat mudah dan banyak dipadati pedagang kaki lima (PKL). Saat ini sudah ada satu perusahaan yang siap bekerjasama untuk penataan PKL melalui program corporate social responcibility (CSR).

KBT Jadi Ladang Pertanian Terpanjang di DKI

“Dua zona ini akan menjadi proyek percontohan bagi empat zona lainnya. Karena di KBT itu kan penataannya nanti dibagi menjadi enam zona, bukan lima zona seperti disampaikan sebelumnya,” ujar Bambang, Jumat (7/8).

Penataan dua zona ini ditargetkan rampung dalam tiga bulan ke depan. Sedangkan zona lainnya belum bisa dilakukan penataan, karena masih banyak menumpuk beton sheet pile yang akan digunakan untuk pembuatan turap.

Sesuai rencana awal, nantinya PKL yang berjualan di kawasan KBT akan diberikan tempat jualan yang bisa dilakukan bongkar pasang. Mereka hanya boleh berjualan pada sore hingga malam hari. Sedangkan pagi hingga sore, kondisi lapak harus tutup. Seluruh pedagang makanan di KBT juga harus memiliki sertifikasi makanan dari BPOM DKI Jakarta.

Kemudian sesuai arahan Gubernur DKI, kawasan KBT ini juga harus dilengkapi berbagai fasilitas memadai untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari circuit close television (CCTV), parkir meter, lampu hemat energi yang layak dan Wi-Fi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing