You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT Jakarta ke 497, Dinas Gulkarmat Gelar Jakarta Fire Fighter Challenge 2024
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Dinas Gulkarmat Gelar Jakarta Fire Fighter Challenge 2024

Jajaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, menggelar Jakarta Fire Fighter Challenge 2024. Kegiatan dilaksanakan di Markas Pusdiklat Damkar Ciracas, Jakarta Timur dan diikuti seluruh Sektor Gulkarmat di Jakarta.

D alam rangka menyambut HUT ke 497 Kota Jakarta dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Gulkarmat DKI, Satriadi Gunawan, digelar sejak Rabu (19/6) kemarin dan akan berakhir pada 27 Juni mendatang. Ajang ini mempertandingkan dua jenis lomba, yakni brave heart yang digelar pada 19-20 Juni dan hose laying, 24-27 Juni.

Jakarta Fire Fighter Challenge tahun ini mengusug tema "Melalui Kegiatan Skill Kompetisi antar Sektor, Kita Wujudkan Petugas Pemadam Kebakaran yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Sukses Jakarta untuk Indonesia".

DPRD Dorong Peran Satgas Gulkarmat Bantu Tertibkan Sambungan Listrik Ilegal

Satriadi menjelaskan, Jakarta Fire Fighter Challenge 2024  ini diikuti 88 tim dari 44 sektor kecamatan. Setiap tim terdiri dari dua orang. Penilaian dititikberatkan pada kecepatan dan ketepatan waktu. Kemudian, tidak ada kesalahan selama berlomba dan melintasi halang rintang. Jika ada kesalahan maka nilai akan dikurangi.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke 497 Kota Jakarta dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," ujar Satriad, Kamias (20/6)..

Menurut Satriadi, Jakarta Fire Fighter Challenge 2024 disiarkan langsung melalui Live Streaming kanal YouTube Dinas Gulkarmat DKI. Sehingga seluruh masyarakat di Indonesia bisa menyaksikan secara langsung.

"Juri dalam lomba ini adalah dari Pusdiklat Gulkarmat DKI Jakarta," ucapnya.

Satriadi mengungkapkan, kompetisi skill ini untuk meningkatkan kompetensi petugas pemadam kebakaran agar selalu siap siaga dan tetap prima, serta ajang silaturahmi.

"Selain mengasah ketrampilan, kompetisi ini juga untuk membangun jiwa korsa, kebersamaan, kekompakan dan bisa membandingkan kemampuan mereka dengan teman-temannya," tuturnya.

Ia berharap, dari kegiatan ini Jakarta yang sedang menuju kota global memiliki petugas pemadam kebakaran profesional dan handal.

Disebutkan Satriadi, kompetisi skill ini sesuai standar internasional dan pihaknya pernah mewakili Indonesia di ajang internasional di Singapura pada 2023 lalu. Pada event yang diikuti 24 negara ini, ungkapnya, Indonesia berhasil meraih juara umum.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menambahkan, dalam memeriahkan Jakarta Fire Fighter Challenge 2024 ini pihaknya mengirim 11 tim untuk lomba brave heart atau uji ketangkasan melakukan pemadaman dan 10 tim untuk lomba hose laying atau ketangkasan memadamkan dengan halang rintang.

"Tahun lalu Jakarta Timur meraih juara pertama dalam lomba brave heart. Diharapkan tahun ini juga kembali meraih juara pertama. Kita semangati semua peserta dari Jakarta Timur," papar Muchtar.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko, berpesan pada jajarannya untuk selalu menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Karena semua lomba mengandalkan kekuatan fisik.

"Seluruh anggota ditekankan untuk rutin berolahraga demi menjaga ketahanan fisik dan kebugaran tubuh agar selalu prima," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1050 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye774 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing