You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kesbangpol Bagikan Bendera Merah Putih di Lapangan Banteng
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kesbangpol Bagikan Bendera Merah Putih Sebarluaskan Semangat Nasionalisme

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Dengan demikian diharapkan tahun ini bisa lebih baik atau minimal sama dengan total capaian tahun lalu

Kegiatan ini dilakukan selain untuk menyambut HUT ke-79 RI, juga dalam rangka penyebarluasan semangat nasionalisme, rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta peningkatan kesadaran masyarakat.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun ini menarik karena pencanangannya dilakukan berdekatan dengan HUT ke-497 Kota Jakarta pada tanggal 22 Juni 2024 dan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tanggal yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

44 Purna Paskibraka Jakbar Ikuti Pembinaan Ideologi Pancasila

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan program pemerintah pusat melaksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Ia menyampaikan, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, tahun ini, masing-masing Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah (PD/UKPD) diberikan target minimal jumlah bendera yang dibagikan.

“Dengan demikian diharapkan tahun ini bisa lebih baik atau minimal sama dengan total capaian tahun lalu sebanyak 56.342 lembar bendera,” ungkap Taufan.

Ia menambahkan, gerakan ini memerlukan dukungan komprehensif dari berbagai elemen, termasuk pihak internal dan eksternal yang melibatkan kerjasama antara pemerintah, sektor swasta dan seluruh lapisan masyarakat.

“Sehingga dapat menciptakan dampak yang signifikan dan resonansi yang kuat,” ucapnya.

Pembagian Bendera Merah Putih bersamaan dengan dilaksanakannya peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Peringatan HANI diikuti ratusan peserta di antaranya, Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi DKI Jakarta, Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, Gerakan Anti Narkoba dan Aids (GANA), Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM), Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN), Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN).

Selain itu hadir juga dari Badan Anti Narkoba Nusantara, Badan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan Grup Tradisi Betawi Kembang Batavia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati