You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk! Hadiri Bazar Kader PKK DKI Jakarta di Balai Kota
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Yuk Hadiri Bazar Kader PKK DKI Jakarta di Balai Kota

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan Bazar Kewirausahaan Terpadu Tingkat Provinsi DKI Jakarta (JAK EXPO 2024) di Grha Ali Sadikin, Balai Kota pada 24 sampai 27 Juni 2024.

karena PKK telah sejak lama mengembangkan dan membina UP2K PKK

Bazar bertema ‘Melalui UP2K PKK Kita Tingkatkan Ekonomi Keluarga’ ini merupakan bentuk sinergi antara Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang diikuti 129 peserta ini digelar dalam rangka mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat Jakarta terutama bagi pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK). Produk yang dipasarkan dalam bazar ini meliputi makanan/ industri rumah tangga serta barang-barang kerajinan yang diproduksi langsung oleh pelaku UP2K PKK.

TP PKK DKI Kurasi Produk 35 Pelaku Usaha di Jakut dan Kepulauan Seribu

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Rati Rante Allo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta membutuhkan dukungan semua mitra kerja dalam menjalankan program kewirasusahaan terpadu. Salah satunya TP PKK yang memiliki potensi luar biasa dengan menggerakkan, membina dan mendorong keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui usaha peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

“TP PKK melalui UP2K PKK memiliki andil besar dalam program kewirausahaan terpadu Jakpreneur ini, karena PKK telah sejak lama mengembangkan dan membina UP2K PKK ini melalui kader-kader PKK. Dan saya harapkan terus dikembangkan dan difasilitasi salah satunya dengan kegiatan bazar seperti sekarang ini,” ujar Ratu, Senin (24/6).

Ia menyampaikan, spirit kewirausahaan pada ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional yang tangguh terhadap goncangan.

“Kita patut bersyukur keberpihakan pemerintah dalam mengembangkan ekosistem yang kondusif terhadap pengembangan kewirausahaan berbasis UMKM semakin meningkat dan semakin mendapatkan momentumnya saat ini,” kata Ratu.

Ia menjelaskan, Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu poros pertumbuhan ekonomi nasional, telah menyiapkan satu program dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru melalui kegiatan pemberdayaan UMKM.

“Saya mengajak peserta bazar agar memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan usaha dan membantu perekonomian yang akan berguna bagi kita semua dan masyarakat dalam mewujudkan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” tandas Ratu.

Sebagai infomasi, selama kegiatan bazar ini akan diadakan juga beberapa kegiatan untuk meningkatkan ketrampilan peserta serta untuk menyemarakan acara antara lain:

- Demo Kreasi Limbah Perca

- Sosialisasi HAKI dan Sertifikat Halal

- Pemberian Materi “Optimalisasi WhatsApp Business”

- Demo Edit Video Menarik Menggunakan Aplikasi Canva / CapCut - Pengumuman Pemenang Lomba Vlog Pokja II.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye977 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing