You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfotik Gelar FGD Optimalisasi Aksesbilitas Informasi
....
photo Yoanna Alverina - Beritajakarta.id

Diskominfotik Gelar FGD Optimalisasi Aksesbilitas Informasi

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema, ‘Optimalisasi Aksesbilitas Informasi pada Portal Resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta’, Senin (24/6).

Diskominfotik DKI sejak awal telah memikirkan ranah bagi penyandang disabilitas

Diskusi berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 22, Grha Ali Sadikin, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan strategi informasi pada landing page khusus bagi penyandang disabilitas.

Transjakarta Operasikan Rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP

"Diskominfotik DKI sejak awal telah memikirkan ranah bagi penyandang disabilitas sesuai amanat UU Nomor 14 tahun 2008 perihal keterbukaan informasi publik," ujar Raides Aryanto, Senin (24/6).

Ia mengungkapkan, komitmen dalam pengembangan strategi informasi pada landing page khusus bagi peyandang disabilitas telah diterapkan pada portal berita resmi Pemprov DKI Jakarta, www.beritajakarta.id dengan menggunakan interpreter atau penerjemah.

"Kami akan terus melakukan pengembangan  untuk mengakomodir bagi pelayanan penyandang disabilitas," katanya.

Ia menjelaskan, fokus diskusi digelar bertujuan meningkatkan aksebilitas  pelayanan informasi bagi penyandang disabilitas di Jakarta.

"Kami mengapresiasi kepada narasumber yang hadir dalam diskusi hari ini. Ini awal bagi Pemprov DKI, semoga niat bagi kita bisa berkembang terus untuk memgakomodir sehingga tidak ada diskriminasi penyampaian informasi publik," jelasnya.

Ia menuturkan, Pemprov DKI juga berkomitmen menyediakan layanan informasi bagi disabilitas di laman website, www.jakarta.go.id sebagai portal data dan informasi berbasis city goverment serta berbasis berita bagi referensi media massa di Jakarta, www.beritajakarta.id.

"Kami berharap penguatan landing page khusus bagi penyandang disabilitas di www.jakarta.go.id untuk memudahkan mendapatkan layanan informasi bagi penyandang disabilitas," tuturnya.

Ia menambahkan, dari diskusi ini diharapkan menghasilkan masukan dan inovasi bagi Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan portal www.jakarta.go.id  dan menyajikan layanan informasi bagi penyandang disabilitas.

"Terima kasih kepada narasumber dan teman-teman penyandang disabilitas yang hadir sebagai peserta diskusi hari ini dan memberikan masukan membangun untuk pengembangan portal resmi Pemprov DKI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1241 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati