You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI DKI Goes To Campus Hadir di Universitas Al-Azhar Jaksel
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

KI DKI Goes to Campus Hadir di Universitas Al Azhar Indonesia

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Talkshow Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Universitas Al Azhar Indonesia, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik yang lebih baik

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI, Jakarta Harry Ara Hutabarat mengatakan, dalan kegiatan ini pihaknya menyasar mahasiswa atau lembaga kampus dalam menyosialisasikan UU KIP, dengan tujuan mahasiswa dapat mengawal serta mendapatkan informasi publik dalam kegiatan belajar maupun di kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat berharap dengan adanya gagasan pada acara ini dapat mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik yang lebih baik pada generasi muda calon penerus bangsa ini," ujar Harry Ara, Rabu (26/6).

KI DKI Gelar Visitasi Penguatan Layanan Informasi Publik ke PAM Jaya

Dikatatakan Harry, KI Goes to Campus yang mengangkat tema ‘Keterbukaan Informasi Publik Sebagai Wujud Menegakan Keadilan Administratif Dalam Bernegara’ juga untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang hak masyarakat dalam memperoleh informasi publik. Karena menurutnya, mahasiswa adalah bagian dari generasi perubahan yang harus berpartisipasi aktif dalam hal keterbukaan informasi publik, sehingga karakter generasi milenial yang positif perlu terus dibangun.

"Informasi itu berharga, keterbukaan informasi publik akan menjadi penting dalam pembangunan di lingkungan pendidikan maupun di DKI Jakarta ke depan," kata Harry Ara.

Sementara itu, Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Asep Saefuddin mengapresiasi talkshow hari ini. Menurutnya, mahasiswa jangan main-main terhadap informasi yang ada di sekitarnya. Sebab, mahasiswa sebagai generasi terdidik harus bisa mengelola dan menyebarkan informasi dengan baik dan sebenar-benarnya.

"Kita harus semangat untuk mengelola informasi dan  menyampaikan informasi yang benar, sehingga masyarakat tercerahkan dengan informasi yang kita berikan," ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam acara talkshow ini, turut disampaikan sosialisasi beritajakarta sebagai media resmi Pemprov DKI Jakarta, dan perngenalan aplikasi super-apps JAKI dari Jakarta Smart City (JSC), serta sosialisasi dari Bank DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2635 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2260 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1869 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1212 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1146 personTiyo Surya Sakti