You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Tanah Tinggi Antusias Beli Sembako Murah
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Warga Tanah Tinggi Antusias Beli Paket Sembako Murah

Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat antusias membeli paket sembako murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersinergi dengan PT KAI, Senin (1/7) pagi.

Harga paket sembako yang dijual cukup murah

Sebanyak 1.000 paket sembako murah berisi beras ukuran 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, tepung 1 kilogram terigu dan gula pasir 1 kilogram dijual seharga Rp 100 ribu per paket.

Adapula sejumlah kebutuhan pangan lainnya seperti daging sapi, ayam, mi instan dan telur ayam yang dapat dibeli oleh warga dengan harga terjangkau.

Ini Langkah Dharma Jaya Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Jakarta

Hani Nurhasana (60), warga RT 07/09, Kelurahan Tanah Tinggi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menggelar penjualan sembako murah untuk membantu warga.

"Harga paket sembako yang dijual cukup murah sehingga membantu warga untuk mendapat kebutuhan pangan sehari - hari dengan harga terjangkau," ujar Hani, Senin (1/7).

Untuk itu, Ia berharap penjualan sembako murah dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

"Jadi, warga Tanah Tinggi tidak perlu khawatir lagi mendapat sembako di saat kondisi melonjaknya harga pangan di pasaran," tambahnya.

Pendapat senada disampaikan Mulyono, anggota LMK Kelurahan Tanah Tinggi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang telah menggelar pasar sembako murah bagi warga sekitar.

"Mudah - mudahan ke depan bisa digelar penjualan sembako murah dan bertambah jenis pangan yang dijual untuk warga Tanah Tinggi," ucapnya.

Kepala Dinas ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, penjualan sembako dilaksanakan untuk mempermudah warga mendapat kebutuhan pangan yang bermutu dengan harga terjangkau. Pasar sembako murah juga untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi pangan daerah.

”Kami terus bersinergi dan optimalisasi peran BUMD pangan untuk menyediakan dan mendistribusikan bahan pangan dengan kualitas yang baik," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI bersinergi dengan PT KAI untuk menggelar pasar sembako murah bagi warga Kelurahan Tamah Tinggi. Total sebanyak 1.000 paket sembako dried food berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu, dan 2 liter minyak goreng dijual seharga Rp 100 ribu per paket.

"Warga juga dapat membeli daging ayam, sapi, mi instan dan telor dengan harga di bawah harga pasar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2057 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye849 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye794 personAnita Karyati