You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP DKI Ajak Anak PSAA Klender Cek Kesehatan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

DWP DKI Ajak Anak PSAA Klender Cek Kesehatan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta menggelar pemeriksaan kesehatan anak dan wisata edukasi bagi anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1, Klender di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak

Wakil Ketua DWP DKI Jakarta, Suni Sigit mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja jajarannya dalam bidang sosial budaya. Selain itu juga wujud kepedulian sosial DWP DKI terhadap anak-anak yang membutuhkan sentuhan hangat orang tua. 

"Jadi hari ini dalam pelaksanaanya kita berkolaborasi dengan TMR, Dinas Tamhut, Dinsos dan Dinkes DKI," ujarnya, Senin (8/7). 

DWP DKI Adakan Pelatihan dan Lomba Membuat Makanan Sehat dari Ikan

Suni menjelaskan, untuk memastikan kesehatan anak, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasar Minggu dan Puskesmas Cilandak juga melakukan tiga pemeriksaan kesehatan dini yang terdiri dari mulut, mata dan telinga anak. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak, terutama mengenai jenis dan perkembangbiakan hewan yang ada di dunia," ucapnya. 

Ia berharap, anak-anak nantinya akan menjadi generasi emas atau generasi penerus yang membanggakan bagi dirinya, keluarga ataupun bangsa dan negara. 

"Kita ingin mereka menjadi anak-anak yang tangguh, sehat dan berkualitas serta unggul.  Sehingga mereka nanti menjadi penerus bangsa yang sangat membanggakan dan membahagiakan," harapnya.

Ketua DWP Dinas Sosial DKI Jakarta, Niar Sonjaya mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kepedulian DWP DKI Jakarta kepada 100 anak-anak panti asuhan yang hadir pada hari ini. Anak-anak sangat antusias dan gembira mengikuti semua rangkaian kegiatan.

"Harapannya ke depan anak-anak lebih menyenangi lingkungan, hewan dan semua makhluk ciptaan tuhan. Kita ingin mereka ikut turut berperan menjaga ekosistem sekitar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati