You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Redkar Dibentuk di Kelurahan Ciracas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kelurahan Ciracas Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (16/7), membentuk tim relawan pemadam kebakaran (Redkar) yang beranggotakan 30 perwakilan dari 10 RW.

"Membantu warga dalam antisipasi kebakaran"

Relawan pemadam kebakaran  (Redkar) Kelurahan Ciracas , Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dibentuk, Selasa (16/7).  Tercatat ada 30 anggota perwakilan dari 10 RW yang ada.

Pembentukan Redkar ini dipimpin langsung  Lurah Ciracas, Sudarna bersama tim dari Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Ciracas.

Warga Ciracas Antusias Ikut Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Dalam pembentukan, peserta diberikan pelatihan secara materi maupun praktek soal pencegahan dan penanggulangan kebakaran. 

Menurut Sudarna, keberadaan  Redkar ini sangat dibutuhkan mengingat wilayahnya banyak terdapat pemukiman padat penduduk dan rawan terjadinya kasus kebakaran. Diharapkan anggota Redkar dapat memonitor situasi di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya kasus kebakaran.

"Dengan terbentuknya Redkar ini tentu sangat membantu warga dalam antisipasi kebakaran di Kelurahan Ciracas," kata Sudarna.

Kasatgas Gulkarmat Kelurahan Ciracas, Ahmad Gozali menambahkan, dalam pembentukan Redkar ini pihaknya memberikan materi soal teori api dan penggunaan APAR, kebocoran gas, teknik gelar gulung selang pemadam kebakaran., serta teknik  memadamkan api menggunakan APAR maupun karung basah.

"Setelah itu akan dibentuk struktur relawan kebakaran tingkat kelurahan dengan ketua Lurah Ciracas. Karena yang memberikan SK adalah lurah," ucap Sudarna.

Dia berharap, dengan terbentuknya Redkar tingkat kelurahan iniresponse time pelayanan dapat lebih cepat karena mereka berada di wilayah RT/RW setempat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1096 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing