You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penanaman Serentak Bawang Merah Dilakukan di Jaksel
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Penanaman Bawang Merah Serentak Dilakukan di Jaksel

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan menginisiasi penanaman bawang merah serentak secara daring dan luring. 

200 bibit bawang merah,

Penanaman serentak ini dipimpin langsung, istri Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Yanti Edi Sumantri.

Yanti mengatakan, menanam bawang merah serentak di 65 kelurahan dari 10 kecamatan ini merupakan tonggak awal dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di Jakarta Selatan. 

Mantap! Panen Jagung Manis di Kembangan Capai 1,5 Kuintal

"Hari ini di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan kita tanam bawang merah seberat 22 kilogram atau kurang lebih 200 bibit bawang merah," ujarnya, Jumat (19/7). 

Yanti berharap, setelah dilakukannya penanaman ini, para camat dan lurah untuk selalu mengawasi perkembangannya. Sehingga, dua bulan ke depan nantinya akan bisa dilakukan panen secara serentak. 

"Kita juga berharap nantinya warga atau kelompok tani di lingkungan bisa melakukan penanaman komoditas bawang merah ini agar bermanfaat untuk ketahanan pangan atau kebutuhan sehari-hari," bebernya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A Sidabalok menuturkan, gerakan menanam bawang merah serentak ini diharapkan menjadi percontohan bagi wilayah-wilayah lainnya di Jakarta. Sebab, selain menjadi upaya menjaga ketahanan pangan, juga dapat mengurangi inflasi.

"Melalui penanaman bawang merah ini, dalam kondisi cuaca apapun setidaknya kita masih dapat menikmati bawang merah hasil kebun kita sendiri," ucapnya

Ia mengucapkan, terima kasih kepada TP PKK Jakarta Selatan yang telah menginisiasi kegiatan ini dan berharap ke depan bisa terus bersinergi menanam komoditas lainnya. 

"Mari kita bergerak bersama-sama mengajak atau menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan lingkungan, terutama di lahan seadanya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1209 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1087 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1031 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye782 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye765 personBudhi Firmansyah Surapati