You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk! Ikut Tanam Serentak se-DKI Jakarta Besok
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Yukk..Ikuti Tanam Serentak se-DKI Jakarta Besok

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan mengadakan Tanam Serentak se-DKI Jakarta, Jumat (18/3), pukul 08.00.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung dengan menanam sayuran dari benih

Kegiatan bertema ‘Pertanian Perkotaan (Urban Farming) untuk Ketahanan Pangan Jakarta’ ini akan diikuti sebanyak 1.000 lebih peserta di 83 titik penanaman yang tersebar di lima wilayah kota dan kabupaten Jakarta.

Ribuan peserta Tanam Serentak terdiri dari Kelompok Tani (Poktan) Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), Poktan Pangan Lestari (P2L), Poktan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), TP PKK DKI Jakarta, pegiat urban farming, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya.

Sudin KPKP Jakarta Selatan Adakan Pelatihan Urban Farming

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan Tanam Serentak ini untuk mendukung upaya penghijauan dan menjaga kualitas lingkungan serta keberlangsungan peningkatan ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Pelaksanaan Tanam Serentak se-DKI Jakarta dilakukan secara daring (online) maupun luring (offline). Melalui daring, kegiatan tersebut dapat disaksikan melalui live streaming Youtube Go JakFarm DKI Jakarta dan tautan Zoom Meeting dengan ID 892 7936 1522 dan kata kunci dkpkp.

“Kegiatan dilaksanakan secara langsung dengan menanam sayuran dari benih memakai media tanah atau hidroponik dengan kelompoknya di lokasi masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Eli, Kamis (17/3).

Eli menjelaskan, kegiatan Tanam Serentak se-DKI Jakarta ini merupakan kelanjutan dari pembinaan urban farming yang telah diberikan. Selain diikuti peserta pelatihan, kegiatan ini dapat diikuti warga atau kelompok lainnya.

"Pendaftaran untuk mengikuti Tanam Serentak ini bisa akses melalui tautan bit.ly/PenanamanSerentakDKI," terangnya.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan ini juga dihadirkan nara sumber dari Direktur Perbenihan Hortikultura, Direktorat Jenderal Perbenihan, Kementerian Pertanian RI, Inti Pertiwi Nahswari; Direktur Statistik Peternakan, Perikanan dan Kehutanan, Badan Pusat Statistik, Ihsanurijal; dan figur publik sekaligus aktor Dik Doank.

"PT Bank DKI juga akan memberikan doorprize untuk peserta. Kemudian Kementerian Pertanian RI membantu dukungan benih untuk peserta seperti cabai keriting, cabai besar, timun dan terong," ungkapnya.

Dukungan lain, sambung Elli juga datang dari PT East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah) yang memberikan dukungan benih untuk peserta seperti melon alisha dan pakcoy.

“Diharapkan melalui kegiatan Tanam Serentak se-DKI Jakarta ini, masyarakat dapat lebih paham dan antusias dalam mengembangkan pertanian pertanian perkotaan,” tandas Eli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3029 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2946 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2928 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2886 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2704 personAldi Geri Lumban Tobing