You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD Kabupaten Langkat melaksanakan Kunjungan Kerja ke UP PKB Pulo Gadung
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

UP PKB Pulogadung Terima Kunker DPRD Kabupaten Langkat

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (Up PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (19/7), menerima kunjungan kerja (Kunker) delapan anggota DPRD Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  

"Sudah menjadi role model a tau percontohan di berbagai daerah,"

Kepala UP PKB Pulogadung, Edy Sufa'at mengatakan, rombongan wakil rakyat Kabupaten Langkat ini untuk lakukan studi banding mengenai sistem transportasi dan pengujian kendaraan bermotor listrik.

"Sistem pengujian kendaraan bermotor listrik kami memang sudah menjadi role model atau percontohan di berbagai daerah," ucap Edy.

Jelang Libur Nataru, Terminal Bus Kampung Rambutan Mulai Dipadati Pemudik

Menurutnya,  pengujian kendaraan listrik menjadi daya tarik tersendiri bagi anggota DPRD Kabupaten Langkat, karena di wilayah mereka  belum beroperasi kendaraan bermotor listrik. Sehingga perlu adanya pengetahuan teknis pengujiannya dan akan diterapkan di sana.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Anthoni mengaku, pihaknya memang tertarik untuk belajat tentang mbinaan keselamatan transportasi dan teknik pengujian kendaraan bermotor listrik berbasis batere yang diterapkan di UP PKB Pulogadung ini.  

"Tadi kami juga dijelaskan tentang keselamatan transportasi dan teknis laik jalan. Informasi yang kami dapat ini, semoga bisa diterapkan di wilayah kami," katanya.

Sementara, Kasatpel Sarana Prasarana UP PKB Pulogadung, Agus Sugih Harto menambahkan, dalam pemeriksaan teknis pengujian kendaraan bermotor listrik sebenarnya secara prinsip hampir sama dengan kendaraan berbahan bakar bensin atau solar. 

Yang jadi pembeda, jelas Agus, adalah pada mobil listrik, tidak ada pemeriksaan emisi namun harus melakukan pemeriksaan sistem kelistrikan (elektrikal).

"Pada sistem kelistrikan itu kita akan periksa apakah ada kebocoran atau tidak. Selebihnya pemeriksaan teknis pengujiannya sama dilakukan seperti mobil umum lainnya. Misalnya speedometer, rem utama/parkir, lampu-lampu, klakson, kemudi dan sarana pendukung lainnya," beber Agus.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3757 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1457 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1308 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1231 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing