You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
abnon kep seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Abnon Kepulauan Seribu Siap Dongkrak Pariwisata Berkelanjutan

"Saya akan bekerja sama mengedepankan pariwisata di Kepulauan Seribu"

Pasangan Muhammad Hafidz dan Raden Ayu Kamila Faras Aulia berhasil merebut gelar Abang None (Abnon) Kepulauan Seribu 2024. Keduanya mengalahkan puluhan peserta finalis lainnya pada malam final di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (19/7) lalu.

Finalis Abnon Kepulauan Seribu Unjuk Bakat di Makrab

Hafidz dan Kamila menyampaikan siap bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pengembangan pariwisata berkelanjutan, khususnya di Kepulauan Seribu. Terlebih, Kepulauan Seribu bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang harus ditingkatkan.

"Saya akan bekerja sama mengedepankan pariwisata di Kepulauan Seribu. Nantinya, tidak hanya turis lokal yang ramai, tetapi turis mancanegara," ujar Muhammad Hafidz, Minggu (21/1).

Di samping itu, Hafidz percaya Jakarta mempunyai daya tarik tersendiri, seperti keindahan alam di Kepulauan Seribu yang sudah mencapai internasional. Termasuk budaya betawi yang menjadi bagian dari kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta orang tuanya yang selama ini terus menemani dan mendoakan hingga diirnya meraih juara Abnon Kepulauan Seribu.

"Bersyukur dan bangga. Tentu ini awal dari sebuah perjalanan saya dalam mendorong Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Kota Global. Saya juga akan membawa nama harum Kepulauan Seribu di tingkat provinsi nanti," harapnya.

Hal serupa disampaikan Raden Ayu Kamila Faras Aulia yang merasa senang dan terharu atas keberhasilan meraih juara Abang None Kepulauan Seribu. Dengan keberhasilan ini, dirinya akan berusaha melindungi sumber daya laut Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu.

"Salah satunya melestarikan hutan mangrove yang mempunyai peran penting dalam pelindung pengikisan tanah akibat air," ungkapnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berharap, Abnon terpilih tersebut mampu mendukung pembangunan Negeri Seribu Pulau di Pulau Panggang. Tidak hanya dari pariwisata, tetapi juga sebagai pusat ekonomi hingga bisnis.

Junaedi juga mengharapkan, pemenang Abnon 2024 dapat kembali sukses mewakili Kepulauan Seribu ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Pengembangan ini akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu nanti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye970 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye833 personAldi Geri Lumban Tobing