You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Finalis Abnon Kepulauan Seribu Mulai Jalani Karantina
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Finalis Abnon Kepulauan Seribu Jalani Karantina

D iikuti dengan sungguh-sungguh

Sebanyak 30 peserta atau 15 pasang finalis Abang dan None (Abnon) Kepulauan Seribu Tahun 2024 saat ini mengikuti tahapan masa karantina karantina untuk menerima pembekalan.

30 Finalis Abnon Jakpus akan Jalani Pembekalan Akhir Pekan ini

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, tahapan pembekalan berlangsung mulai 4 Juni-13 Juli 2024 di Taman Benyamin Sueb, Jakarta Timur.

"Sebanyak 15 pasang calon Abnon Kepulauan Seribu yang mengikuti tahapan pembekalan saat ini merupakan hasil seleksi dari 161 peserta yang mendaftar," ujarnya, Jumat (14/6).

Sonti menjelaskan, selama masa karantina peserta mengikuti serangkaian materi kelas dan praktik. Pembekalan diberikan oleh narasumber yang profesional dan berkompeten di bidangnya.

Adapun materi pembekalan yang disampaikan di antaranya, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemerintahan, kebudayaan, hubungan internasional, bahasa asing, psikologi, etika, kepribadian, dan tata busana.

"Ada juga pembekalan pada pengembangan diri seperti public speaking, pelatihan tari Nandak Ganjen, serta pelatihan berjalan di atas panggung," terangnya.

Melalui pembekalan ini, Sonti berharap para finalis Abnon semakin memantapkan persiapan untuk berkompetisi agar menjadi yang terbaik tingkat kabupaten dan provinsi nantinya.

"Malam Grand Final Pemilihan Abnon Kepulauan Seribu Tahun 2024 akan diadakan 19 Juli mendatang," ungkapnya.

Ia menargetkan, wakil dari Kepulauan Seribu tahun ini dapat kembali membawa pulang selempang Abnon Jakarta karena dalam dua tahun berturut-turut wakil None dari Kepulauan Seribu sudah berhasil.mrnjadi yang terbaik di tingkat provinsi.

"Saya minta seluruh tahapan diikuti dengan sungguh-sungguh dan terus semangat untuk menjadi yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan yang juga menjadi salah satu Dewan Juri Pemilihan Abnon Kepulauan Seribu, Iwan Samosir menginginkan agar Abnon terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Jakarta sebagai kota global dengan sektor pariwisata yang bagus harus dipromosikan secara masif. Abnon harus mengambil peran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Resmikan Jembatan Penghubung RPTRA Rawa Binong

    access_time16-07-2024 remove_red_eye1357 personNurito
  2. Akhir Pekan Langit Jakarta Cerah

    access_time13-07-2024 remove_red_eye1278 personNurito
  3. Langit Cerah Selimuti Jakarta Malam Ini

    access_time14-07-2024 remove_red_eye1037 personFolmer
  4. Halte Velodrome Ditutup Sementara, Transjakarta Sediakan Bus Setop

    access_time15-07-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Faza dan Callysta Dinobatkan Sebagai Abnon Jakpus 2024

    access_time13-07-2024 remove_red_eye924 personBudhi Firmansyah Surapati