You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Lakukan Pencanangan PIN Polio 2024
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakarta Selatan Ingatkan Pentingnya Imunisasi Polio

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengingatkan pentingnya imunisasi Polio saat melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di RPTRA Tunas Muda, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru.

Kita semua harus bekerjasama

Munjirin mengatakan, PIN Polio akan dilaksanakan serentak di 10 Kecamatan di Jakarta Selatan dengan target 238.516 anak usia 0-7 tahun lebih 11 bulan. 

"Walaupun bukan termasuk wilayah Kejadian Luar Biasa (KLB), namun kita harus tetap menjaga kesehatan anak-anak dengan melakukan imunisasi Polio ini secara bertahap sesuai ketentuan kesehatan," ujarnya, Selasa (23/7). 

238.516 Anak di Jaksel Ditarget Divaksin Polio Pekan Ini

Munjirin meminta, para petugas kesehatan, baik itu posyandu dan puskesmas, kemudian lurah dan camat agar setiap harinya harus memastikan jumlah anak yang sudah mengikuti imunisasi Polio ini sesuai target ditetapkan. 

"Kita semua harus bekerjasama memastikan anak-anak terlindungi kesehatannya. Sehingga, Generasi Emas nantinya dapat terwujud," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menjelaskan, pencanangan PIN Polio 2024 ini juga sekaligus menjadi rangkaian  peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Jakarta Selatan. 

"Pelaksanaan PIN Polio pekan ini menjadi tahap pertama. Untuk tahap kedua kita akan lakukan kembali mulai 6-17 Agustus 2024," bebernya. 

Ia mengingatkan, tenaga kesehatan yang melakukan imunisasi untuk memastikan tanggal pemberian imunisasi Polio ini tercatat sesuai prosedur pada interval pemberian. Sehingga, kesehatan anak dapat terjaga dengan baik. 

"Semoga apa yang kita lakukan pada PIN Polio tahun ini membuat DKI Jakarta tetap dapat mempertahankan zero kasus Polio," tandasnya.

Untuk diketahui, pencanangan PIN Polio di Jakarta Selatan turut dihadiri Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin yang secara simbolis melakukan pemberian tetes imunisasi Polio kepada anak-anak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati