You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan Tahun Baru Islam di Jaksel Santuni 2.500 Yatim dan Guru
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

1.000 Yatim Piatu di Jakarta Selatan Disantuni

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar aktualisasi nilai-nilai keagamaan Islam bagi anggota Korpri Kota Administrasi Jakarta Selatan di Masjid Darul Jannah, Kantor Wali Kota Selatan, Selasa (23/7). Dalam kegiatan ini sekaligus diberikan santunan bagi 1.000 yatim piatu.

S emangat dan keteladanan

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, kegiatan yang mengusung tema "Spirit Hijrah Menyemai ASN yang Ber-Akhlak" ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

"Kita menyambut baik kegiatan ini sekaligus perlunya melakukan perenungan ulang terhadap semangat dan keteladanan Nabi akhir zaman dalam mempertahankan akidah serta sikap patriotisme untuk membangun peradaban masyarakat," ujarnya," Selasa (23/7).

Korpri DKI Gelar Kajian Aktualisasi Nilai Tahun Baru Islam

Edi menjelaskan, hijrah dalam sejarah Islam dan kaum muslimin adalah sebuah momentum historis yang sangat menentukan. Peristiwa hijrah merupakan titik balik bagi masyarakat muslim pada waktu itu untuk maju melesat dalam membangun peradaban.

"Bagi aparatur pemerintah, momen hijrah adalah momen perubahan menuju penguatan karakter sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional dan berkinerja tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menambakan, pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan bagi 500 guru mengaji, 500 guru honorer, serta 500 guru TPA/TPQ.

Ia berharap, dengan aktualisasi nilai keagamaan Islam hari ini, seluruh aktivitas sebagai aparatur pemerintah di tahun lalu tercatat sebagai ibadah dihadapan Allah SWT serta dapat meningkatkan ibadah di tahun ini.

"Tahun ini kita optimistis dengan nilai-nilai keagamaan yang kita pahami dan kita implementasikan membuat pelayanan publik semakin baik dan meningkat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye977 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing