You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 24 Yatim Piatu di Kelurahan Pulau Untung Jawa Disantuni
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

24 Yatim Piatu di Kelurahan Pulau Untung Jawa Disantuni

Jajaran Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menyalurkan santunan kepada 24 yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah dan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli di Taman Milenial Pulau Untung Jawa.

Memberikan kebahagiaan 

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengatakan pemberian santunan ini sebagai bukti nyata kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama.

"Dalam kegiatan ini juga diadakan pengajian, tausiah hingga makan bersama warga sebagai ungkapan syukur kita. Semoga santunan bagi mustahik di tiga RW ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima," ujarnya, Selasa (23/7).

1.000 Yatim Piatu di Jakarta Selatan Disantuni

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi untuk menyisihkan sebagian hartanya bagi yatim piatu serta  menjadi spirit dan motivasi yang baik untuk bisa dicontoh oleh semua umat agar saling berbagi.

"InsyaAllah, kegiatan seperti dapat digelar rutin setiap tahun. Sehingga, kita bisa memberikan kebahagiaan dan harapan baru bagi penerima. Semoga kelak mereka menjadi anak yang berhasil serta berguna bagi agama dan negara," harapnya.

Tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa, Muhammad Atif menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan santunan yatim piatu tersebut.

"Kegiatan ini sebagai ajang pengingat sekaligus meningkatkan kepekaan bagi semua umat untuk berbagi kepada yatim piatu. Jangan segan untuk berbagai dengan sesama," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang anak penerima santunan, Zahra (9) mengaku senang sudah mendapatkan perhatiaan dan diberikan santunan berupa uang.

"Santunan yang diberikan ini sangat membantu. Terima kasih kepada Pak Lurah dan semuanya. Saya akan lebih semangat dan rajin dalam belajar, semoga kelak menjadi orang yang hebat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye970 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye833 personAldi Geri Lumban Tobing