Revitalisasi Rampung, Halte Semanggi Siap Layani Pelanggan
Transjakarta telah menyelesaikan pekerjaan revitalisasi Halte BRT Semanggi, Jakarta Selatan. Halte BRT ini kembali beroperasi melayani pelanggan mulai Kamis (25/7).
Halte Semanggi hadir dengan tampilan yang baru
“Halte Semanggi hadir dengan tampilan yang baru dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan Transjakarta," ujar Welfizon Yuza, Direktur Utama PT Transjakarta, Kamis (25/7).
Ia menyampaikan, terdapat beberapa fasilitas pada Halte Semanggi yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan antara lain, toilet, musala serta ruang tunggu yang lebih luas dan nyaman.
Bank DKI Dukung Peningkatan Layanan Transportasi Publik Melalui Penamaan Halte Transjakarta di SenayanKemudian halte ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) dan passenger information system (PIS) sebagai informasi kedatangan bus.
“Diharapkan dengan wajah baru Halte Semanggi, turut mendorong minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik,” katanya.
Ia menambahkan, Halte Semanggi adalah halte revitalisasi terakhir dari 18 halte yang telah rampung pekerjaannya. Sebelumnya, Transjakarta juga telah merampungkan revitalisasi Halte Denpasar, Jakarta Selatan yang telah aktif melayani pelanggan pada Kamis, 18 Juli 2024 lalu.
Sebagai informasi, Halte Semanggi melayani koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit), rute M9 (Pinang Ranti - Pluit) AMARI, rute 9A (Cililitan - Grogol), rute 9C (Pinang Ranti - Bundaran Senayan), rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang), rute 6B (Ragunan - Balai Kota via Semanggi) dan rute 6M (Stasiun Manggarai - Blok M), 7R (Cibubur - Pluit). Halte BRT ini juga terintegrasi dengan Halte BRT Bendungan Hilir yang melayani Koridor 1 Blok M - Kota.
“Warga dan pelanggan dapat mengecek kedatangan bus di Halte melalui aplikasi Transjakarta dan Google Maps,” tandasnya.