You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf DKI-Institut Pariwisata Trisakti Gelar FGD
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Disparekraf-Trisakti Gelar FGD Pengembangan Pasar Hexagon Penjaringan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta bersama dengan Institut Pariwisata Trisakti mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) membahas pengembangan Pasar Hexagon Penjaringan, Jakarta Utara menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Institut Pariwisata Trisakti,"

Kepala Bidang Data, Informasi dan Pengembangan Destinasi Disparekraf DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan FGD kali ini mengusung tema "Pengembangan Daya Tarik Wisata Kawasan Pasar Hexagon Penjaringan Jakarta Utara" dengan menghadirkan narasumber ahli yang memberikan wawasan dan pandangan terkait berbagai aspek penting dalam pengembangan wisata di kawasan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Institut Pariwisata Trisakti. Kajian ini telah memasuki tahap akhir dengan hasil yang menunjukkan potensi besar Pasar Hexagon dari berbagai aspek, termasuk ekonomi, sosial, budaya dan infrastruktur pendukung,” ujarnya, Minggu (4/8).

Disparekraf DKI Gelar Forum Bisnis Pariwisata Dalam Negeri di Semarang

Ia menjelaskan, salah satu topik utama yang dibahas dalam FGD kali ini mengenai transportasi dan lalu lintas dengan fokus pada peningkatan aksesibilitas menuju Pasar Hexagon untuk menghindari kemacetan dan memudahkan wisatawan.

"Diskusi ini juga menyoroti potensi wisata dari kapal pesiar di Pelabuhan Sunda Kelapa yang dapat menjadi titik masuk bagi wisatawan internasional dan domestik," imbuhnya.

Menurut Hari, integrasi antara pelabuhan dan Pasar Hexagon diharapkan bisa menciptakan sinergisitas yang kuat dan menarik lebih banyak pengunjung.

"Aspek lainnya yang menjadi fokus FGD terkait konsep pengelolaan kawasan Pasar Hexagon. Pengelolaan berkelanjutan dan kompetitif sangat diperlukan untuk mempertahankan daya tarik kawasan ini," ucapnya.

Di samping itu, sambung Hari, FGD ini juga membahas berbagai ide atau gagasan tentang manajemen atraksi, pemanfaatan ruang serta kegiatan berbasis sejarah dan budaya yang dapat menarik minat wisatawan.

"Ini salah satu komitmen Disparekraf DKI dalam mengembangkan potensi wisata Jakarta dan menjadikannya destinasi unggulan di tingkat nasional maupun internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing