You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air di Jalan Ancol Barat III Dikuras
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Saluran Air di Jalan Ancol Barat III Dikeruk

Pasukan Biru Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara kembali melanjutkan pengerukan saluran air di Jalan Ancol Barat III, RW 01, Kelurahan Ancol.

Sepanjang 360 meter

Kepala Satpel SDA Kecamatan Pademangan, Dewi Marlina mengatakan, pengerukan tersebut merupakan lanjutan pengerjaan dari depan kantor Kelurahan Ancol, kali ini dilakukan di lingkungan pemukiman warga.

"Pengerukan saluran air dengan lebar saluran 240 sentimeter dan berkedalaman 100 sentimeter dilakukan sepanjang 360 meter," ujarnya, Senin (5/8).

Pengerukan Lumpur Kolam Retensi Taman Sepat Dikebut

Dewi menjelaskan, pengerukan saluran air ini menindaklanjuti usulan warga melalui pengurus RT/RW setempat karena tinggi sedimen lumpur sudah mencapai 40 sentimeter dan bercampur dengan sisa puing-puing taman di atasnya.

"Dalam proses.pengerukan saluran ini dikerahkan sebanyak tujuh personel Pasukan Biru dengan peralatan pendukung pengerjaan," terangnya.

Menurutnya, pengerukan sudah dilakukan sejak 29 Juli 2024 dan ditargetkan rampung dalam dua pekan. Hingga saat ini, pengerukan telah mencapai 75 persen dengan rata-rata setiap harinya petugas berhasil mengangkat 500-700 karung sedimen lumpur.

"Mudah-mudah dengan pengerukan ini daya tampung saluran dapat bertambah dan air mengalir dengan lancar agar tidak ada lagi genangan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RW 01, Kelurahan Ancol, Indra Gunawan (58) merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satpel SDA Kecamatan Pademangan yang telah menindaklanjuti perlunya pengerukan saluran air tersebut.

"Semoga pengerjaan cepat tuntas dan maksimal mencegah genangan. Saya

mengimbau warga lainnya untuk tetap ikut menjaga kebersihan saluran dengan tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye814 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati