You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Aktivasi IKD di Kantor Walkot Jaksel Sasar 49 ASN dan PJLP
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

43 Orang Aktivasi IKD di Kantor Walkot Jaksel

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan mengadakan layanan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Sebanyak 43 orang berhasil melakukan aktivasi IKD.

D iadakan hingga besok

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, layanan ini menyasar warga maupun pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan.

"Layanan jemput bola IKD ini dimulai pukul 08.00 sampai 14.30," ujarnya, Senin (5/8).

67 Pelajar SMAN 47 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk di Sekolah

Salimin menjelaskan, selain 43 orang yang melakukan aktivasi IKD, dalam layanan tersebut juga ada enam lainnya yang melakukan konsultasi terkait adminduk.

"Layanan di Kantor Wali Kita Jakarta Selatan ini masih akan diadakan hingga besok," terangnya.

Menurutnya, layanan ini juga menjadi

dukungan terhadap penyelenggaraan penilaian apresiasi lomba RT dan RW tertib adminduk.

"Silakan memanfaatkan layanan jemput bola ini dan menjadi pribadi yang tertib adminduk," ungkapnya.  

Ia berharap, dengan adanya layanan jemput ini dapat memudahkan warga dalam memiliki dokumen kependudukan lengkap yang mudah dibawa kemana-mana karena semua sudah terinstal pada smartphone-nya. 

"Kita harus adaptif dan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memberikan kemudahan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Protokol Jakarta Selatan, Asep Subahan mengapresiasi adanya layanan aktivasi IKD yang sangat efektif membantu warga, Aparatur Sipil Negara, hingga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

"Saya sudah imbau kepada PJLP dan ASN di sini agar yang belum memiliki IKD bisa langsung ke booth Dukcapil di lantai dasar sampai besok," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1434 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1339 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1264 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1108 personFolmer