You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gedung Baru Puskesmas Tebet Diapresiasi Warga
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Gedung Baru Puskesmas Tebet Diapresiasi Warga

Gedung baru Puskesmas Kecamatan Tebet, di Jalan Tebet Barat Raya, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan diapresiasi warga. 

G edungnya bagus

Warga Kelurahan Kebon Baru, Sri Hayatun (44) mengatakan, gedung baru yang megah dengan fasilitas yang memadai membuatnya merasa lebih nyaman saat memanfaatkan layanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tebet.

"Saya baru pertama berobat ke sini, ternyata bukan hanya gedungnya yang bagus, namun pelayanannya juga bagus dan petugasnya sangat ramah sekali," ujarnya, Selasa (6/8). 

Dinsos DKI - RSPAD Selamatkan Bayi Enam Bulan Bergizi Buruk

Sri berharap, layanan yang sudah baik ini terus dimaksimalkan dan dioptimalkan. Sehingga, pasien yang ingin berobat menjadi lebih merasa terlayani dengan baik.

"Pertahankan layanan yang sudah bagus ini. Sebab, apabila gedungnya bagus, fasilitasnya oke dan layanannya paripurna, tentunya bisa menghilangkan ketakutan kita untuk berobat ke fasilitas kesehatan milik pemerintah," terangnya.

Hal senada diungkapkan warga Kelurahan Tebet Barat, Lusi (47). Lusi merasa kagum dengan gedung Puskesmas Kecamatan Tebet yang menjulang tinggi, megah, dan fasilitasnya juga cukup bagus. 

"Petugas yang melayani cukup informatif.

Terus dipertahankan, terutama tidak adanya antrean yang cukup lama. Kalau sudah sakit dan antre lama sangat tidak enak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati mejelaskan, saat ini di Jakarta Selatan sudah ada dua Puskesmas yang sudah dibangun dan memiliki Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) yakni, Puskesmas Kecamatan Tebet dan Kecamatan Pasar Minggu. 

"Dalam waktu dekat kami juga akan launching ILP di Puskesmas Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Kebayoran Baru, serta nantinya diikuti kecamatan lainnya," bebernya. 

Ia menambahkan, pada tahun ini terdapat satu Puskesmas yang akan dibangun di wilayah Jakarta Selatan yakni, Puskesmas Kecamatan Pancoran. 

"Pembangunannya sudah direncanakan dalam waktu dekat. Nantinya, bangunan akan menyerupai ini, namun Puskesmas Kecamatan Pancoran cuma empat lantai beda dua lantai dari di sini," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing