You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pekan Depan Pemberdayaan Duta Baca Digelar di RPTRA Kampung Benda
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pekan Depan Pemberdayaan Duta Baca Digelar di RPTRA Kampung Benda

Kolaborasi Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat dan Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta akan menggelar kegiatan pemberdayaan duta baca di RPTRA Kampung Benda, Cempaka Putih, Jumat (16/8) pekan depan.

"Wujud komitmen kita untuk melindungi dan mengembangkan potensi anak-anak,"

Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, pemberdayaan duta baca bersama bunda literasi Kota Jakarta Pusat ini bertujuan meningkatkan minat baca anak-anak. 

1.000 Guru BKB PAUD di Jaksel Ikuti Sosialisasi Mental Health

Hingga pekan pertama Agustus ini, jelas Irwan, kegiatan telah dilaksanakan di lima kecamatan.

"Ini merupakan wujud komitmen kita untuk melindungi dan mengembangkan potensi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," katanya, Jumat (9/8).

Dijelaskan Irwan, pemberdayaan duta baca perdana dilaksanakan di Aula Kecamatan Senen, Selasa (9/7) lalu. Kegiatan bertema parenting tentang meningkatkan minat baca anak.

Lalu, kegiatan kedua dilaksanakan di RPTRA Gondangdia Kecamatan Menteng, Senin (22/7). Kegiatan berbentuk sosialisasi dengan tema pentingnya pendidikan sastra di era digital serta lomba membaca puisi dan mewarnai.

Kegiatan ketiga dilaksanakan di RPTRA Kenangan Cideng, Kecamatan Gambir, Selasa (23/7), dengan bentuk sosialisasi literasi keluarga bertema 'Dampak Penggunaan Media Sosial pada Perkembangan Otak Anak Usia Dini'.  

Selanjutnya di RPTRA Taman Guntur Kecamatan Senen, Rabu (24/7), dengan mengusung tema 'Mendongeng Membangun Literasi Anak Sejak Dini'.

Sedangkan kegiatan kelima dilaksanakan di RPTRA Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Senin (5/8) lalu. Kegiatan sosialisasi edukasi bertemakan 'Literasi Dasar Pada Anak PAUD'.

Kemudian kegiatan keenam akan dilaksanakan di RPTRA Kampung Benda Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (16/8), melakukan edukasi dengan tema literasi dalam meningkatkan kewirausahaan. 

Setelahnya kegiatan ketujuh akan dilaksanakan di RPTRA Mutiara Sumur Batu Kecamatan Kemayoran, Senin (19/8), menggelar pelatihan Read Aloud untuk Guru PAUD.

"Kegiatan ke delapan di Kecamatan Johar Baru menyasar anak sekolah dasar," ucapnya.

Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal menyatakan, literasi memainkan peran penting dalam membentuk pondasi kepribadian dan kemampuan berpikir anak-anak. Sekaligus memperkenalkan generasi muda pada keajaiban kata-kata dan kekuatan cerita.

"Kegiatan ini untuk lebih mendalami pentingnya literasi anak-anak dalam membangun masa depan yang cerah bagi Indonesia. Semoga ini memberikan inspirasi dan energi positif bagi semua," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati