You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Pusip Jaktim Berikan Apresiasi Pemenang Lomba Menulis
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemenang Lomba Menulis Jaktim Dapat Apresiasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) DKI, Firmansyah, memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba menulis tingkat kota Jakarta Timur, Kamis (15/8) sore.

"M emotivasi anak agar gemar membaca dan menulis sejak dini,"

Menurut Firman, lomba menulis ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memotivasi anak-anak agar gemar membaca dan berkunjung ke perpustakan.

"Ini bagian dari upaya kita memotivasi anak agar gemar membaca dan menulis sejak dini," ujarnya.

Pusip Jaktim Gencarkan Layanan Digitalisasi Arsip

Kasudin Pusip Jakarta Timur, Komiasih mengatakan, lomba digelar sejak  15 Juli hingga 11 Agustus. Pemenang lomba mendapatkan sertifikat serta uang pembinaan dengan besaran bervariasi.

Selain pemenang lomba menulis, jelas Komiasih, pihaknya juga memberikan door prize pada empat pemenang lomba membaca dan hadiah sepeda lipat kepada enam pemenang lomba aksara.

"Lomba diikuti pelajar SD hingga SMA. Selain mendapatkan, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan," papar Komiasih.

Ia merinci,  untuk kategori sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) juara pertama diraih Cleopatra Aulia Arrani dari SDN Cipinang Muara 05 Pagi, mendapatkan hadiah  uang Rp 2 juta. Kedua, Adelia Oktarina SDN Batu Ampar 02  dengan hadiah Rp 1,75 juta dan juara ketiga Amar Hafiz, SDN Cipinang Muara 05 Pagi dengan hadiah Rp 1 juta.

Cleopatra mengakuj, terkejut mendapat hadiah pertama, lantaran baru pertama kali mengikuti lomba menulis. Siswa kelas 6 SDN Cipinang Muara 05 Pagi ini menulis dengan judul 'Balada Putih Merah'.

"Tulisan ini diangkat dari kisah nyata teman TK saya yang berasal dari keluarga tidak mampu dan selalu di-bully di kelas. Semua saya tuangkan dalam  tulisan 20 halaman," papar anak yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Menurutnya, dalam tulisan itu kisahnya ada anak kelas dua SD dari keluarga tidak mampu yang sellau dibully. Setiap hari sebelum dan setelah pulang sekolah, anak tersebut berjualan kue untuk membantu kebutuhan hidup keluarganya. Hingga akhirnya anak tersebut lulus SD dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Untuk kategori SMP yang dilakukan secara berkelompok juara pertama diraih SMPN 20, mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta, kedua SMPN 255 sebesar Rp  9 juta dan ketiga SMPN 147 Rp 8 juta

Sedangkan untuk kategori SMA , juara pertama diraih SMAN 89 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, kedua SMAN 99 Rp 9 juta dan juara ketiga SMAN 76 Rp 8 juta

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1208 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1084 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1029 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye775 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye764 personBudhi Firmansyah Surapati