You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 30 Anggota Paskibraka 2024 Kepulauan Seribu Resmi Dikukuhkan
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bupati Kepulauan Seribu Kukuhkan 30 Paskibraka Tahun 2024

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kantor Kabupaten setempat, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Selamat bertugas

Junaedi mengatakan, puluhan anggota Paskibraka yang terpilih ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (17/8) besok.

"Tugas ini bukanlah hal yang mudah karena butuh proses. Selamat kepada anggota yang terpilih, mudah-mudahan kegiatan upacara kita besok dapat berjalan dengan lancar dan dipermudah," ujarnya, saat prosesi pengukuhan, Jumat (16/8).

Warga Antusias Saksikan Kirab Bendera Merah Putih - Naskah Proklamasi

Junaedi menjelaskan, pelaksanaan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kepulauan Seribu akan berlangsung di Lapangan Sepakbola Pulau Pramuka dengan Inspektur Upacara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Selamat bertugas, jaga persatuan, semangat serta kesehatan dan nama baik. Saya percaya kalian akan membuat kita semakin bangga," ungkapnya.

Menurutnya, nantinya juga akan dilaksanakan pengibaran bendera merah putih dibawah laut bersama saat peringatan detik-detik proklamasi.

"Tahun ini merupakan momen yang bersejarah, HUT ke-79 Kemerdekaan RI dirayakan di Nusantara Baru, semoga Indonesia tetap maju," harapnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Seribu, Achmad Yani Rivai Yusuf menambahkan  30 anggota Paskibraka ini terdiri dari 15 putra dan 15 putri. Adapun pelajar yang terseleksi yakni dari SMAN 69, SMAN 61, MAN 1 Kampus B Pulau Harapan, dan MA PKU Pulau Tidung.

"Saya berharap mereka besok dapat bertugas dengan optimal, tetap menjaga kekompakan, dan terpenting jaga kesehatan jangan sampai kelelahan," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang Paskibraka dari SMAN 69 Jakarta, Putri Solehatun Nisa merasa bangga dan terharu mendapatkan tugas untuk mengibarkan bendera merah putih saat HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Saya sudah melakukan tahapan persiapan sesuai ketetapan. Saya optimistis besok pagi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2051 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1161 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1002 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye834 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye783 personAnita Karyati