You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 ASN di Lingkup Pemkot Jaksel Ikuti Seminar Kesehatan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

PPKP DKI Adakan Seminar Kesehatan Bagi ASN Pemkot Jaksel

Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) Provinsi DKI Jakarta menggelar seminar kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan. 

M emastikan kesehatan ASN 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Sayid Ali mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, khususnya para ASN tersebut.

"Biasanya ASN itu fokusnya bekerja, namun terkadang lupa akan kesehatannya yang mereka tidak ketahui," ujarnya, saat membuka pelaksanaan kegiatan di Ruang Nusantara, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (19/8). 

KPw BI DKI Apresiasi Penyelenggaraan Nyala Festival

Ali mengingatkan kepada para ASN di Pemkot Jakarta Selatan, dalam upaya memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat, mereka dituntut harus melakukan pola hidup sehat setiap harinya. 

"Beberapa pekan lalu kita juga sudah mengadakan tes fisik dan kesehatan ASN. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk memastikan kesehatan ASN agar semua sehat dan pelayanan masyarakat berjalan optimal," bebernya. 

Sementara itu, Kepala PKKP DKI Jakarta, Dwian Andhika menambahkan, seminar kesehatan dengan tema "Cegah Kanker Serviks Sejak Dini dan Kesehatan Mata di Era Digital" ini dilakukan secara rutin di setiap wilayah di Provinsi DKI Jakarta. 

"Kita selenggarakan acara ini di setiap kota dan kabupaten bagi ASN secara hybrid," terangnya.

Dwian menuturkan, dua materi yang diangkat hari ini adalah menjadi gambaran keadaan yang begitu genting agar harus betul-betul disiasati, diintervensi secara cepat melalui edukasi serta tindakan relevan agar kedepannya tidak menjadi beban berat bagi pembiayaan kesehatan di Indonesia. 

"Sebagaimana kita ketahui, kanker serviks ini adalah salah satu kanker yang terbanyak kedua yang menyerang di kalangan wanita indonesia, mayoritasnya atau 70 persen para wanita itu sudah terlanjur terdiagnosa," bebernya.

Ia berharap, materi yang disampaikan hari ini juga dapat mencegah, mendeteksi hingga mengobati apabila ada gangguan atau ciri penyakit tersebut pada peserta yang mengikuti kegiatan ini atau ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Mudah-mudahan dengan komitmen bersama kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi para ASN dapat terus meningkat dan terwujud dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1408 personNurito
  2. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1056 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1047 personBudhi Firmansyah Surapati