You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 40 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha Industri Bidang Fashion
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Warga Pasar Minggu Senang Ikuti Pelatihan Wirausaha Industri Baru

Warga di Kecamatan Pasar Minggu merasa senang bisa mengikuti pelatihan Wirausaha Industri Baru yang diadakan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan di aula Kantor Kecamatan setempat

Meningkatkan perekonomian keluarga

Salah seorang peserta pelatihan, warga Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Lilis (41) mengucapkan terima kasih dengan adanya pelatihan gratis dan bermanfaat ini.

Selain pengetahuan keterampilan di bidang fesyen yang didapat, Lilis juga merasa senang karena nantinya akan mendapatkan mesin jahit setelah selesai mengikuti pelatihan ini. 

40 Peserta Ikuti Pelatihan Tari Betawi dan Kriya di PPSB Jakarta Selatan

"Saya ingin membuka usaha di rumah, kebetulan alatnya juga ada. Semoga semua terwujud, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya, Rabu (21/8).

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) PPKUKM Kecamatan Pasar Minggu, Fajar Fadriansyah mengatakan, pelatihan bidang fesyen yang diikuti 40 peserta tersebut berlangsung mulai 19-22 Agustus 2024.

"Kita melibatkan 40 peserta dari seluruh kelurahan yang merupakan Jakpreneur binaan Satpel PPKUKM Pasar Minggu," terangnya.

Fajar menjelaskan, dalam pelatihan bidang fesyen ini, peserta diajarkan beberapa teknik oleh narasumber atau pemateri berkompeten mulai dari membuat pola, teknik menjahitnya hingga finishing. 

"Untuk hari keempat atau hari terakhir pelatihan besok, para peserta diwajibkan menampilkan hasil karyanya dengan melakukan fashion show mengenakan pakaian yang sudah dibuatnya," ungkapnya. 

Ia menambahkan, selain mendapatkan ilmu tentang fasten, para peserta diakhir kegiatan pelatihan ini juga diberikan sarana dan prasarana mendukung usaha berupa mesin jahit secara gratis. 

"Kami berharap mereka dapat mengembangkan usahanya atau membuka usaha baru di bidang fesyen. Bahkan, mereka juga bisa menggunakan kemampuannya ini untuk menghemat pengeluaran dengan cara membuat pakaian sendiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati