You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kantor Pelayanan Pajak - Jakpreneur Gelar Program Business Development Services di Tanah Abang
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kantor Pelayanan Pajak Tanah Abang - Jakpreneur Gelar Program BDS

Tiga Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kecamatan Tanah Abang bekerja sama dengan Jakpreneur menggelar kegiatan Business Development Services (BDS) di Lapangan Parkir KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu, Pejompongan, Jakarta Pusat pada 22 dan 23 Agustus 2024.

perwujudan KPP se-Tanah Abang dalam membantu pengembangan UMKM

Acara bertema ‘UMKM Tanah Abang: Wujudkan Impian, Majukan Negeri’ ini melibatkan sekitar 30 pelaku UMKM di bawah naungan Jakpreneur wilayah Kecamatan Tanah Abang.

BDS juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan lainnya yakni Bazar UMKM, Layanan Pojok Pajak, Penampilan Musik dan Tari, Senam Bersama, Games dan Hiburan, serta pemberian santunan kepada Yayasan Sosial dan Panti Asuhan di lingkungan Tanah Abang dengan tajuk Berkah Deja[p]u.

Kanwil DJP Jakpus Ajak 3.000 WP Jajal Kecanggihan Aplikasi Coretax

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi mengatakan, Direktorat Jenderal Pajak sangat mendukung perkembangan UMKM di Indonesia terbukti dengan adanya insentif pajak berupa tarif khusus sebesar 0,5 persen untuk Wajib Pajak UMKM.

Ia menyampaikan, untuk Orang Pribadi sebagai Wajib Pajak UMKM tidak dikenakan pajak penghasilan atas omzet sampai dengan 500 juta rupiah. Selain itu, DJP melalui unit-unit vertikal melakukan Program Business Development Services (BDS) setiap tahunnya.

“BDS adalah salah satu inisiatif strategis DJP untuk menjangkau sektor informal melalui pendekatan end-to-end yang didominasi oleh UMKM. Penyelenggaraan rangkaian kegiatan BDS Kecamatan Tanah Abang adalah perwujudan KPP se-Tanah Abang dalam membantu pengembangan UMKM,” ujar Eddi, Kamis (22/8).

Ia menyampaikan, program pembinaan dan pengembangan UMKM di wilayah Kecamatan Tanah Abang merupakan eskalasi dari program Business Development Services (BDS) DJP. Menurutnya, program BDS ini adalah bentuk dari keberpihakan DJP kepada UMKM, mendukung UMKM secara non-finansial.

“Harapan dari pelaksanaan kegiatan BDS adalah para pelaku UMKM dapat memperluas pangsa pasar, mempromosikan produk secara luas dan mendapatkan pelanggan-pelanggan baru, sehingga dapat meningkatkan omzet dan usahanya dapat terus berkembang,” tandasnya.

Sebagai informasi, Bazar UMKM pada acara ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, Kecamatan Tanah Abang, Bank DKI dan perbankan lainnya, serta para Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu, Dua dan Tiga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1794 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1116 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye997 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye964 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye866 personAldi Geri Lumban Tobing