You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kanwil DJP Jakarta Pusat Gelar Forum Konsultasi Publik
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tingkatkan Pelayanan Perpajakan, Kanwil DJP Jakpus Gelar Forum Konsultasi Publik

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat mengadakan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Satu, Rabu (24/7).

"untuk memberikan efisiensi kepada Wajib Pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya,"

Kegiatan dihadiri perwakilan pengguna layanan publik, akademisi dan asosiasi konsultan pajak.

Kegiatan ini bertujuan mendapatkan umpan balik atas pelayanan yang telah diberikan DJP dalam penyusunan dan penyempurnaan Standar Pelayanan Perpajakan.

Kanwil DJP Jakpus Bakal Buka Layanan Khusus di Puncak Acara PRJ

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi mengatakan, forum ini diadakan dalam rangka penyusunan dan penyempurnaan Standar Pelayanan Perpajakan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan melalui keterlibatan aktif publik.

Diharapkan, forum ini dapat meningkatkan kualitas layanan melalui keterlibatan aktif publik, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Hampir semua pelayanan di DJP sudah menuju ke arah online untuk memberikan efisiensi kepada Wajib Pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya," ujar Eddie.

Kepala Bidang P2Humas Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Agustinus Dicky Haryadi menyampaikan, tujuan utama dari Forum Konsultasi Publik ini untuk mendapatkan masukan konstruktif dari berbagai pihak terkait yang akan digunakan untuk meningkatkan standar pelayanan perpajakan di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat.

“Kami ingin memastikan bahwa standar pelayanan yang kami kembangkan benar- benar memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat," katanya.

Agustinus menjelaskan, diskusi ini akan menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, sehingga dapat menghasilkan rekomendasi yang praktis dan aplikatif.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, akademisi, dan media massa merupakan kunci keberhasilan dalam meningkatkan pelayanan publik. Ia optimistis forum ini dapat membawa manfaat besar bagi peningkatan kualitas pelayanan perpajakan di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Partisipasi aktif dari semua peserta sangat kami harapkan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu peningkatan kualitas layanan perpajakan. Dengan kolaborasi ini, kita dapat menciptakan layanan perpajakan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Agenda utama yang dibahas dalam forum ini meliputi;  Standar Pelayanan Aktivasi Akun Pengusaha Kena Pajak, Standar Pelayanan Perpanjangan Sertifikat Elektronik, Penyampaian Materi Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Pengkinian informasi mengenai Coretax (Sistem Inti Administrasi Perpajakan).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1755 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1643 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1081 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye957 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye852 personTiyo Surya Sakti