You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Cilandak Barat Raih Penataan Arsip Terbaik se-Jakarta Selatan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Penataan Kearsipan dan Tertib Adminduk di Jakarta Selatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan memberikan penghargaan Penataan Kearsipan Terbaik dan Gerakan Tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) Terbaik Tahun 2024. Penghargaan diberikan untuk kategori, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan Bagian.

Arsip ini sangat penting

Untuk Penataan Kearsipan Terbaik kategori Bagian, Juara 1 diraih Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Juara 2 Bagian Perekonomian, dan berhak atas Juara 3 Bagian Program, Pelaporan dan Keuangan.

Juara 1 kategori Kecamatan berhasil dimenangkan Kecamatan Kebayoran Lama, Juara 2 Kecamatan Jagakarsa, dan

Dispusip Terima Naskah Kuno Serat Widyatama

Juara 3 Kecamatan Tebet.

Sementara, untuk kategori Kelurahan, Juara 1 diraih Kelurahan Cilandak Barat, Juara 2 Kelurahan Pancoran, dan Juara 3 Kelurahan Gunung.

Untuk Penilaian RT/RW Terbaik Gerakan Tertib Adminduk kategori RT, Juara 1 diraih RT 05, RW 07, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu atas nama Auliansyah; Juara 2, RT 10, RW 03 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan atas nama Syaefudin; dan Juara 3 dimenangkan RT 02, RW 02 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru atas nama Heru Prakoso.

Juara 1 kategori RW berhasil diraih

RW 06 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu atas nama Phon Septiana Putri; Juara 2 dimenangkan RW 05 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan atas nama Budi Utomo; Juara 3 ditempati RW 14 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama atas nama Anton S A Panto.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, sejak tahun 2022-2023 Pemkot Jakarta Selatan atau Kantor Wali Kota juga selalu mejadi Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terbaik dalam lomba Penataan Arsip Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Tahun ini saya ingin bukan hanya Kantor Wali Kota Jakarta Selatan yang menjadi terbaik, melainkan tingkatan RT, RW, kelurahan, dan kecamatan juga meraih hasil terbaik di tingkat provinsi," ujarnya, Minggu (25/8).

Munjirin berharap, Jakarta Selatan seluruh tingkatan harus menjadi sentra untuk pembinaan arsip bagi wilayah lainnya atau menjadi rujukan jikan ada yang ingin belajar dalam hal penataan arsip.

Ia menambahkan, untuk memotivasi penataan arsip yang baik, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan perlu mengadakan lomba. 

"Arsip ini sangat penting untuk semua OPD di sini. Kalau tadinya kita mencari arsip susah dan lama, namun setelah ditata dengan baik pasti akan mudah dan tentunya membuat nilai pelayanan kepada masyarakat semakin baik," ungkapnya.

Munjirin menuturkan, saat ini Pemkot Jakarta Selatan juga sedang berupaya memaksimalkan tenaga arsip yang mumpuni agar mereka dapat berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada OPD atau elemen masyarakat lainnya, supaya penataan arsip ini merata. 

"Mudah-mudahan dengan adanya apresiasi ini, baik itu tingkat RT hingga kecamatan bisa menjadi contoh dan menularkan ilmunya kepada yang lainnya, agar tahun depan Jakarta Selatan sudah lebih merata lagi, baik itu penataan kearsipan maupun penataan adminduk-nya," imbuhnya. 

Sementara itu, Lurah Cilandak Barat, Ilham Prasetyo menyebut, dalam mempersiapkan lomba kearsipan ini dengan baik, terutama melalui penguatan di internal jajaran untuk merapikan data lima tahun terkahir.

"Alhamdulillah, membuahkan hasil menjadi Juara 1 Penataan Arsip Terbaik kategori Kelurahan. Ke depan penataan arsip ini akan kita buat konsisten sesuai dengan arahan yang sudah ditetapkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye922 personAldi Geri Lumban Tobing