You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 82 UKPD di Jaksel Akan Dinilai Pengelolaan Arsipnya
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Bakal Lakukan Penilaian Pengelolaan Arsip UKPD

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan persiapan penilaian Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terbaik dalam pengelolaan arsip di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

arsip memegang peran yang sangat penting

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, penilaian pengelolaan arsip ini bertujuan menciptakan Kota Jakarta Selatan yang tertib Arsip di semua UKPD.

"Jadi kita ingin arsip dapat dioptimalkan dengan baik. Karena arsip memegang peran yang sangat penting menyangkut hukum, korespondensi maupun kelancaran dalam bekerja," ujar Munjirin, Rabu (26/6).

Jajaran Pemkot Jaksel Pelajari Pengelolaan Arsip di ANRI

Dikatakan Munjirin, dalam tahapannya, tim dari tingkat kota sudah melakukan pemberitahuan kepada 65 kelurahan, 10 kecamatan dan tujuh bagian Setko Jakarta Selatan.

Setelahnya, lanjut Munjirin, pihaknya akan melakukan pembinaan dan monitoring langsung kepada UKPD terkait. Hal tersebut  agar nantinya seluruh UKPD yang dinilai siap dalam segala aspek penilaian.

"Saya harapkan, semua UKPD yang ada di Jakarta Selatan untuk mempersiapkan dengan baik, kelola data base dengan maksimal, karena dalam waktu dekat tim penilai akan terjun ke lokasi," ucapnya.

Sementara itu, Arsiparis Muda Kota Jakarta Selatan, Irawan menuturkan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada UKPD terkait yang mengikuti penilaian arsip ini.

Selain itu, lanjut Irawan, pihaknya juga akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh pengelola arsip dari tingkat bagian, kecamatan dan kelurahan.

"Kemudian kami juga melakukan monitoring turun ke kelurahan, kecamatan, bagian-bagian kemudian kita melakukan program magang teman-teman peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengelolaan arsip," jelasnya.

Ditambahkan Irawan, pihaknya juga sudah menyiapkan call center kearsipan. Di mana nantinya peserta yang ingin melakukan konsultasi bisa melalui nomor yang sudah disediakan.

"Intinya penilaian ini nantinya meliputi indikator pengelolaan arsip, seperti bagaimana mereka menata arsip dengan baik dan benar serta sesuai kaidah kearsipan yang berlaku. Jadi kita optimalkan membantu mereka agar mendapatkan hasil terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1427 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1332 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1259 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1189 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1103 personFolmer