You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan, Hari, Pramuka, Jaksel
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Edi Sumantri Jadi Irup Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Jaksel

Sebanyak 1.000 anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jakarta Selatan melakukan upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (28/8). 

M enjadi garda terdepan

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hati Pramuka ini, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri. Pelaksanaan upacara turut diikuti, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Selatan, Syaid Ali beserta seluruh jajaran Camat selaku Mabiran, para Kwarran, serta Ketua Mabigus dan Ketua Gugus Depan. 

Edi Sumantri mengatakan, generasi muda saat ini dihadapkan pada era teknologi canggih yang ibarat pisau bermata dua. Bila tidak cerdas dan bijak menyesuaikan diri, maka mereka hanya sekadar pengguna, konsumtif, dan tenggelam dalam arus perubahan teknologi. 

30 Anggota Pramuka Antusias Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan Aman

"Maka hari ini saya ingatkan bahwasannya melalui kakak-kakak pembina semua di sini, mereka harus adaptif dan bertekad untuk ambil bagian di dalamnya agar generasi ini akan mendapatkan kemanfaatan dari perubahan teknologi," ujarnya, Rabu (28/8).

Edi berharap semangat anggota Pramuka terus menggelora untuk menjadikan Pancasila sebagai ruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, wawasan kebangsaan mereka juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara.

"Satu lagi pesan saya kepada semua anggota Pramuka di Jakarta Selatan, di tahun politik ini Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa, serta kondusifitas lingkungan," bebernya. 

Atas nama Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Edi berterima kasih dan menyampaikan selamat sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya atas seluruh prestasi Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Selatan sebagai Kwartir Cabang Tergiat Tingkat Kwartir Daerah DKI Jakarta Tahun 2024. 

"Prestasi ini merupakan pengulangan dari prestasi yang sama di periode 2014-2019. Saya harap semua bisa menjaga kekompakan dan tingkatkan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Gerakan Pramuka," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Selatan, Sayid Ali berharap, diusia yang genap ke-63 tahun ini Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat.

"Kita sebagai anggota Gerakan Pramuka harus menjadi contoh dalam bersinergi yang baik dengan siapapun, tanpa melihat latar belakang ataupun suku dan ras tertentu," bebernya.

Ali menyebut, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada puluhan anggota Pramuka berprestasi berupa Lencana Panca Warsa dan Dharma Bakti, Tanda Kecakapan Pramuka, serta Garuda Siaga Penggalang dan Penegak.

Kemudian, ada juga penyerahan hadiah kejuaraan lomba Regu Prestasi Penggalang, Kreativitas Penegak, dan lomba Gugus Depan Tergiat.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik adik yang telah mencapai kecakapan tertinggi. Jangan berhenti di sini karena tantangan menjadi anggota Gerakan Pramuka bukan hanya saat mencoba meraihnya, tetapi justru saat adik-adik sudah berhasil mendapatkannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2108 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1764 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1346 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1314 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye975 personFolmer