You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP PMPTSP Pulogadung Launching Program Sidika
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

UP PMPTSP Pulogadung Luncurkan Program Sidika

Unit Pengelola Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP) Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, meluncurkan program Sistem Digitalisasi Izin Makam (Sidika), Rabu (28/8). Kegiatan dibuka Wakil Camat, Agus Purwanto.

"Ini untuk memberikan kemudahan pada ahli waris yang mengurus izin makam,"

Peluncuran dilakukan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jalan Layur, Rawamangun ini dibarengi dengan layanan jemput bola di TPU ini.

Agus Purwanto mengatakan,  program Sidika ini merupakan inovasi yang digagas UP PMPTSP Kecamatan Pulogadung dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

PTSP Duren Sawit Gratiskan Biaya Gambar Arsitek

"Ini untuk memberikan kemudahan pada ahli waris yang mengurus izin makam. Baik izin baru, perpanjangan maupun izin makam tumpang ," kata Agus

Menurutnya, program ini sudah diuji coba sebelumnya dan berhasil. Masyarakat bisa memanfaatkannya layanan inovasi yang baru ini.

Kepala Unit Pelayanan PMPTSP Kecamatan Pulogadung, Tri Saptanti menjelaskan, Sidika ini merupakan sistem digitalisasi izin pemakaman. Disebutkan, tiga TPU di wilayahnya telah dipasangi flayer berbarcode untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

"Dengan flayer berbarcode di TPU, masyarakat bisa langsung mengajukan izin makam tanpa perlu datang ke kantor PTSP," jelasnya.

Menurutnya, Sidika ini juga dapat menghubungkan pemohon dengan petugas PTSP di kantor kelurahan untuk konsultasi. Dari barcode ini juga tersedia formulir yang bisa diisi pemohon.

"Inovasi ini juga membantu masyarakat yang gagap teknologi (Gaptek) dalam mengurus izin secara online. Karena ada panduan di dalamnya," imbuh Tanti

Layanan ini diapresiasi Hawayu Simia (47), warga Jalan Belanak 1 Rawamangun. Menurutnya, sistem digitalisasi bisa mempersingkat waktu saat mengurus izin petak makam.

"Prosesnya sangat mudah dan singkat, tidak sampai lima menit.  Karena setelah scane barcode dan isi link, data diproses petugas," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2063 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1173 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1027 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye863 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye813 personAnita Karyati