You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemilihan Duta Urban Farming Mulai Masuki Tahap Seleksi
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemilihan Duta Urban Farming Masuki Tahap Seleksi

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Askara Swastika Karya dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) menyelenggarakan Pemilihan Duta Urban Farming Jakarta Tahun 2024.

" salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Urban Farming Jakarta 2024,"

Dari 76 pendaftar, sebanyak 69 peserta mengikuti seleksi administrasi, kemudian mengerucut menjadi 48 peserta yang mengikuti tes tertulis dan wawancara. Berdasarkan hasil seleksi, akan dipilih 10 peserta pria dan 10 peserta wanita untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“Pemilihan Duta Urban Farming ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Urban Farming Jakarta 2024 yang akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada 17-19 September 2024 mendatang,” ujar Ali Surahman, Sekretaris Dinas KPKP DKI Jakarta, Sabtu (31/8).

Dinas KPKP DKI Gelar Pemilihan Duta Urban Farming 2024

Ia menyampaikan, Duta Urban Farming 2024 bertujuan menggerakkan pertanian perkotaan dan menyosialisasikan bahwa kegiatan bercocok tanam di perkotaan dapat diikuti oleh semua kalangan, terutama generasi muda.

“Duta Urban Farming diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam, berpartisipasi dalam aktivitas pertanian perkotaan, serta mendukung penghijauan dan ketahanan pangan,” katanya.

Surahman menambahkan, ajang ini diharapkan dapat mengajak para generasi muda untuk ikut menggerakan dan mensosialisasikan pertanian perkotaan guna mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta.

"Mereka akan berperan dalam mengkampanyekan urban farming di Jakarta, mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pertanian di sekitar kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, masa karantina akan berlangsung pada 9-13 September 2024. Pada periode tersebut peserta akan diajak ke lokasi kebun, laboratorium, agro eduwisata, Kepulauan Seribu, termasuk lokasi urban farming di Universitas Trisakti dan LRT Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2100 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1759 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1343 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1309 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye971 personFolmer