You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Finalis Duta Urban Farming Jakarta Tahun 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Ini Finalis Duta Urban Farming Jakarta Tahun 2024

Pemilihan Duta Urban Farming 2024 disambut antusias masyarakat. Tercatat, jumlah pendaftar mencapai 76 orang kemudian 69 peserta lolos seleksi administrasi.

" Urban Farming ini sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan,"

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, setelah tahapan seleksi administrasi dilanjutkan tes tertulis dan wawancara.

"Ada 48 peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tahapan seleksi tes tertulis dan wawancara," ujar Eli, Rabu (4/9).

Pemilihan Duta Urban Farming Masuki Tahap Seleksi

Ia menjelaskan, dari 48 peserta tersebut dipilih sebanyak 10 finalis putra dan 10 finalis putri untuk mengikuti tahapan seleksi lanjutan.

"Untuk Grand Final pemilihan Duta Urban Farming Tahun 2024 akan dihelat pada 19 September mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat," ucapnya.

Eli menilai, pemilihan Duta Urban Farming diadakan untuk memotivasi dan menjadi bentuk apresiasi kepada penggiat pertanian perkotaan di Jakarta.

"Urban Farming ini sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan. Kita ingin mereka yang terpilih menjadi Duta Urban Farming dapat menjadi contoh dan sosok menginspirasi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas KPKP DKI Jakarta, Ali Surahman menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Askara Swastika Karya dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dalam proses seleksi Duta Urban Farming Tahun Jakarta Tahun 2024.

Ia berharap kegiatan ini dapat mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk berperan menggerakkan dan menyosialisasikan pertanian perkotaan guna mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta.

"Generasi muda harus banyak mengambil peran untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Kami siap mendukung dan memfasilitasi," ungkapnya.

Berikut 20 nama finalis Duta Urban Farming 2024:

Finalis laki-laki yakni, Khairul Nur Fajri, Lucky, Eka Kurniawan, Bryan Wely, Reza Revansa Alfachuri, Abdullah Yusuf Khairulzaman, Erwin Ibrahim, Muhammad Faiz Al Ahya, Aris Kurniawan dan Revin Ananda.

Sedangkan finalis perempuan yakni, Putri Rahmah Alamsyah, Nailla Schiva Putri, Nabila Masha Hemas Mulyohartono, Jihan Afifah, Miracle Neti Zakezia, Asysyifa Arrahmah, Dinda Dirani, Nabila Ashya Mahmuda, Vierlianawati dan Amirah Bilqis.

Sebagai informasi, masa karantina akan berlangsung pada 9 sampai 13 September 2024. Pada periode tersebut para finalis akan diajak ke lokasi kebun, laboratorium, agro eduwisata, Kepulauan Seribu, termasuk lokasi urban farming di Universitas Trisakti dan LRT Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2035 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1746 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1316 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1297 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS

    access_time26-09-2024 remove_red_eye956 personFolmer