You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Raih Penghargaan Kota Layak Anak
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jaktim Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Jakarta Timur berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Trofi penghargaan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (11/8). Selain Jakarta Timur, terdapat 78 kota lain yang meraih penghargaan serupa.

Saya sangat bangga sekali. Terima kasih pada Pak Gubernur yang menggagas RPTRA sebagai sarana prasarana, tempat bermain dan edukasi anak

Jakarta Timur menjadi satu-satunya dan kota pertama di DKI Jakarta yang mendapatkan penghargaan KLA. Padahal program ini sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu. Sedangkan Jakarta Timur baru ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan KLA pada tahun 2013, setelah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selata pada tahun 2011.

Bangun RPTRA, Ahok Gandeng 11 Perusahaan

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, pencapaian ini adalah buah perjuangan dan kerja keras seluruh SKPD/UKPD yang tergabung dalam gugus tugas KLA serta masyarakat Jakarta Timur.

"Saya sangat bangga sekali. Terima kasih pada Pak Gubernur yang menggagas RPTRA sebagai sarana prasarana, tempat bermain dan edukasi anak," kata Bambang.

Bambang menuturkan, wilayahnya terpilih karena memiliki program yang mengedepankan hak dasar anak sebagai warga negara, sebagaimana yang terdapat dalam lima klaster yakni, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta perlindungan khusus.

"Ada program akta kelahiran gratis bagi anak oleh Sudin Dukcapil, jumlah Bina Keluarga Balita dan Pendidikan Anak Usia Dini bertambah, penambahan ruang-ruang laktasi di seluruh kelurahan dan kecamatan, lalu memberikan. perlindungan serta dukungan kepada anak berkebutuhan khusus di panti sosial," urai Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati